counter

Liga Inggris

Crystal Palace permalukan Arsenal 3-2 di Emirates

Crystal Palace permalukan Arsenal 3-2 di Emirates

Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya ketika bertandang ke markas Arsenal, Stadion Etihad, London, Minggu (21/4) (ANTARA/Reuters/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace membawa pulang tiga poin usai mempermalukan Arsenal 3-2 di Stadion Emirates, London, di laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu.

Tiga gol Palace disumbangkan oleh Christian Benteke, Wilfried Zaha, dan James McArthur, sedangkan Arsenal hanya bisa membalas melalaui Mesut Oezil dan Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil di Emirates, membuat Arsenal tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin dan membuang kesempatan untuk menggusur klub London lainnya, Tottenham Hotspur (67), dari urutan ketiga. Sedangkan Palace (42) justru naik ke peringkat ke-12.

Arsenal cukup beruntung masih berada di peringkat keempat karena di laga yang berlangsung lebih awal Manchester United (65) dilumat habis empat gol tanpa balas di markas Everton (49).

Posisi Arsenal bisa saja lebih buruk ketika pekan ke-35 berakhir, sebab Chelsea (66) baru akan merumput pada Selasa (23/4) dini hari WIB saat menjamu Burnley (39) di Stamford Bridge.

Arsenal mendominasi penguasaan bola sebanyak 72 persen, namun Palace tampil lebih agresif dengan melepaskan 16 percobaan tembakan, yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Arsenal cuma lima kali menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan.

Baca juga: Everton lumat United empat gol tanpa balas

Oezil sempat berpeluang membuka keunggulan Arsenal pada menit-menit awal, namun kiper Vincente Guaita dengan mudah menghalau bola datar legiun Jerman tersebut.

Benteke justru membuka keunggulan bagi tim tamu dengan sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan apik Luka Milivojevic dari tendangan bebas yang mengarahkan bola tepat di depan gawang Bern Leno pada menit ke-17.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal berusaha menebar ancaman ke pertahanan Palace, namun justru kiper Bern Leno yang harus melakukan penyelamatan untuk menghentikan dua peluang tim tamu jelang turun minum.

Kondisi itu membuat Unai Emery melakukan pergantian ganda pada awal babak kedua, Ainsley Maitland-Niles untuk Carl Jenkinson dan Alex Iwobi untuk Konstantinos Mavropanos.

Semenit usai turun minum, Oezil sukses memantik asa Arsenal dengan menyamakan kedudukan, setelah ia melepaskan diri dari kawalan bek lawan sebelum menerobos ke sisi kiri gawang dan melakukan tendangan sudut sempit melewati atas kepala Guaita.

Akan tetapi, 15 menit berselang, Zaha membawa Palace kembali memimpin setelah ia bereaksi lebih cepat untuk menyambut umpan sundulan Benteke menaklukkan Shkodran Mustafi sembari mencetak gol ke gawang Leno.

Palace seolah memanfaatkan betul setiap situasi bola mati. Dan pada menit ke-69, dalam sundulan McArthur berhasil memperbesar keunggualn tim tamu menjadi 3-1.

Aubameyang mencetak gol fenomenal melewati hadangan beberapa pemain lawan sebelum membobol sisi kiri bawah gawang Palace untuk menghidupkan kembali Arsenal.

Namun gol itu diantisipasi pertahanan tebal arahan pelatih Roy Hodgson demi menjaga keunggulan 3-2 hingga laga berakhir. Di menit-menit akhir Guaita menggagalkan peluang Iwobi di muka gawangnya.

Guaita memastikan timnya meraih kemenangan ketiga di markas Arsenal dalam 23 penampilan terakhir.

Baca juga: Menang di kandang Cardiff, Liverpool kembali ke puncak

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-1-2): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos (Alex Iwobi); Carl Jenkinson (Ainsley Maitland-Niles), Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny (Lucas Torreira), Sead Kolasinac; Mesut Oezil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Scott Dann, Aaron Wan-Bissaka; Max Meyer (Andros Townsend), James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Christian Benteke (Jordan Ayew)
Pelatih: Roy Hodgson

Antusiasme Fans Arsenal Di Indonesia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar