counter

Jus2 tampilkan kolaborasi kekuatan vokal dan tarian khas

Oleh Lia Wanadriani Santosa

Jus2 tampilkan kolaborasi kekuatan vokal dan tarian khas

Jus2 dalam gelaran acara bertajuk Jus2 < FOCUS> Premiere Showcase Tour in Jakarta" di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/4/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Tangerang (ANTARA) - JB dan Yugyeom, dua personel grup vokal asal Korea Selatan GOT7 yang membentuk sub-unit Jus2, menghadirkan kolaborasi kekuatan vokal dan tarian khas yang mumpuni dalam konser perdana mereka di ICE, BSD, Tangerang, Minggu malam.

Keduanya juga menepati janji kepada para penggemar, atau akrab disapa Ahgase, di Tanah Air untuk menyuguhkan lagu-lagu anyar yang menjadi bagian dalam mini album perdana mereka, "FOCUS". Lagu-lagu itu antara lain "Long Black", "Drunk on You", "Touch", "Senses", "Focus on Me" dan "Love Talk.

Keenam lagu itu menonjolkan keunggulan masing-masing personel. JB dengan suara halus nan prima. Sedangkan Yugyeom menghadirkan koreografi apik.

Selain enam lagu Jus2 itu, JB dan Yugyeom juga membawakan lagu solo mereka dari album GOT7, "Sunrise" dan "From Now".

Kehadiran Bambam, salah satu anggota GOT7, sebagai pembawa acara spesial dalam konser bertajuk "Jus2 < FOCUS> Premiere Showcase Tour in Jakarta" itu semakin mendukung kemeriahan penyelenggaraan.

"Fans di Jakarta mana suaranya? JB cakep kan? Yugyeom seksi kan? Jus2 Premiere Showcase Tour in Jakarta akhirnya dimulai. Aku MC hari ini, Bambam dari GOT7. Sebelumnya Yougjae, sekarang giliranku," kata Bambam.

Penyanyi rap anggota GOT7 itu berkali-kali membuat para penggemar menjerit lewat beragam aksinya, mulai dari menirukan kata-kata penerjemah dalam bahasa Indonesia hingga melakukan dance seksi atas permintaan para penggemar.

Penyanyi asal Thailand itu juga tidak segan berinteraksi dengan para penggemar di atas panggung. Bambam bertanya tentang aroma parfum favorit JB, gaya berpakaian Yugyeom saat tidur, hingga makanan favorit Yugyeom saat sarapan.

Baca juga: Bambam GOT7 berbahasa Indonesia dalam konser Jus2

Game fokus hingga debat soal parfum

Bukan hanya konser, gelaran showcase Minggu malam juga diwarnai sesi bincang-bincang yang dipandu Bambam. Bincang-bincang itu membahas mini album perdana Jus2 "FOCUS", termasuk hal-hal yang ingin ditonjolkan dalam album itu.

"Ini tentang sesuatu yang elegan. Kami ingin menunjukkan sisi berbeda GOT7, lebih sharp," kata Yugyeom.

​Mereka juga membicarakan konsep seksi dalam album. JB, yang sembari bercanda, memuji dirinya berada pada tingkatan di atas seksi. Bambam lalu menyebut pemimpin kelompok GOT7 itu dobel seksi.

Para penggemar yang sedari awal menyambut penampilan Jus2 dan Bambam menjerit semakin menjadi-jadi saat ketiganya melakukan tarian untuk menonjolkan sisi seksi mereka.

Sesi bincang-bincang lalu beralih pada permainan fokus. Pada sesi itu, JB dan Yugyeom harus menunjukkan seberapa erat ikatan batin keduanya sebagai Jus2. Mereka harus menjawab dua pertanyaan Bambam tentang kebiasaan sehari-hari masing-masing.

Hingga tiba saatnya, Yugyeom harus menebak gerakan pemanasan yang kerap dilakukan JB. Keduanya bahkan terlibat debat kecil yang diwarnai canda-tawa.

Yugyeom, yang semula mengaku tidak tahu, lantas mencontohkan gerakan meluruskan kedua tangan ke depan dada dengan posisi badan setengah berjongkok.

JB tertawa dan mencontohkan gerakan lain. Gerakan itu sering dia lakukan di dalam kamarnya. Yugyeom protes karena JB tidak pernah melakukan gerakan itu.

Ketika membahas aroma wewangian, JB dan Yugyeom kembali berdebat. Bambam hanya tertawa menyaksikan dua koleganya itu berdebat sembari sesekali bertanya pada penggemar.

Setelah itu, JB dan Yugyeom mengaku senang bisa kembali bertemu penggemar di Indonesia meskipun mereka tampil sebagai Jus2 dan bukan GOT7.

"Aku bersyukur berada di panggung ini, terima kasih. Ke depannya, kami akan bekerja lebih keras supaya bisa perform lebih baik. Kami akan melakukan comeback. Kami akan kembali dengan hal yang lebih seru. Nantikan kami ya," ujar JB.

"So amazing. Kami dapat tenaga baru. Aku cinta kalian," sambung Yugyeom.

Jus2 lalu menutup showcase yang berlangsung hampir dua jam itu dengan membawakan medley lagu "Hard Carry", "Never Ever", dan "Go Higher". ​​​​​​


Baca juga: JB GOT7 sebut aroma parfum favorit

Aparat keamanan berjaga di stasiun Rangkasbitung

Oleh Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar