counter

Liga Jerman

Reus tekankan pentingnya kebersamaan jaga keyakinan asa juara

Reus tekankan pentingnya kebersamaan jaga keyakinan asa juara

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus menyiram kepalanya dengan air untuk menjaga suhu tubuh dalam laga lanjutan Liga Jerman melawan SC Freiburg di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Jerman, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, menekankan pentingnya menjaga kebersamaan tim sembari memelihara asa dalam perburuan gelar juara kompetisi sepak  bola Liga Jerman.

Kebersamaan tim tersebut sukses mengantarkan Dortmund menang telak 4-0 atas SC Freiburf dalam laga pekan ke-30 di markas lawannya di Stadion Schwarzwald, pada Minggu (21/4).

"Penting bagi kami untuk tetap menjaga kebersamaan tim di momen-momen sulit seperti sekarang dan tetap memupuk kepercayaan bahwa kami masih bisa menjadi juara," kata Reus dalam komentar purnalaga dilansir Reuters.

Kemenangan atas Freiburg membuat Dortmund kini mengoleksi 69 poin dan menempel ketat Bayern Muenchen (70) yang berada di puncak klasemen dengan jarak hanya satu poin saja.

"Kami ingin terus menekan Muenchen hingga pekan terakhir dan hari ini kami berhasil melakukannya dengan meraih kemenangan," ujar Reus.

Reus tampil kontributif dalam kemenangan Dortmund dengan mencetak satu gol dan mengirimkan assist untuk dua gol lainnya yang dicetak Jadon Sancho dan Mario Goetze.

Paco Alcacer melengkapi kemenangan Dortmund lewat eksekusi penaltinya empat menit jelang waktu normal usai.

Baca juga: Dortmund gilas Freiburg 4-0

Menurut Reus fokus utama Dortmund kini adalah memulihkan kebugaran untuk mempersiapkan laga pekan ke-31 melawan Schalke 04 pada Sabtu (27/4) nanti.

"Kami perlu memulihkan diri di hari-hari berikutnya sembari mempersiapkan laga derby melawan Schalke," pungkas Reus.

Meski rival seareanya, Schalke, saat ini tengah tertatih-tatih menghindari degradasi, laga melawan Dortmund yang mashyur disebut sebagai Revierderby itu memiliki gengsi tersendiri antara kedua tim.

Gengsi itu akan semakin bertambah karena masing-masing bertekad meraih tiga poin penuh, untuk kepentingan masing-masing. Dortmund membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga asa juara, sebaliknya Schalke butuh agar bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Dortmund jaga asa juara

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar