counter

Liga Inggris

Dipecundangi Everton, Solskjaer mau segera fokus hadapi City

Dipecundangi Everton, Solskjaer mau segera fokus hadapi City

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah timnya dibantai 0-4 oleh tuan rumah Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku ingin segera fokus mempersiapkan laga tunda menghadapi Manchester City setelah timnya dipecundangi Everton 0-4 di Goodison Park, Minggu.

United akan menjamu City di hadapan publik Old Trafford pada Rabu (24/4) setempat atau Kamis (25/4) dini hari WIB sebagai pelaksanaan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris dan berharap bisa memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih hasil positif.

"Kami kedatangan City di Old Trafford pada Rabu (24/4), itu insentif terbesar yang harus kami manfaatkan," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Manchester United.

"Old Trafford, di kandang sendiri, di hadapan suporter kami yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Lantas setelah menjamu City mereka akan kedatangan Chelsea empat hari kemudian atau pada Minggu (28/4), laga lain yang disebut Solskjaer penting untuk mewujudkan target meraih target finis empat besar.

"Dalam jangka pendek kami harus fokus di dua laga itu, laga yang sangat penting, jika bisa memenangi kedua kami masih mempunyai kesempatan besar," kata Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer mohon maaf sudah kecewakan suporter

Solskjaer mengakui ia bisa saja dianggap meremehkan kekalahan telak di Goodison Park, namun tujuannya hanya tak ingin berlarut-larut menyesali kekalahan.

"Ada 12 poin yang harus diraih. Kedengarannya begitu mudah bahwa kami segera beranjak, tapi memang tidak baik berlama-lama menyesali kekalahan ini," ujarnya menambahkan.

Ia bahkan menegaskan mungkin baru akan mengevaluasi lebih rinci kekalahan kontra Everton setelah melewati pertandingan melawan City dan Chelsea.

"Dalam jangka panjang mungkin kami akan evaluasi lebih jauh, tapi sekarang, yang terpenting, kami harus bersiap menghadapi City dan Chelsea," pungkas Solskjaer.

Kekalahan di markas Everton membuat United tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 65 poin.

Baca juga: Everton lumat United empat gol tanpa balas

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali memimpin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar