counter

Playoff NBA

Irving sebut pengalaman jadi pembeda Celtics dan Pacers

Irving sebut pengalaman jadi pembeda Celtics dan Pacers

Bintang Boston Celtics Kyrie Irving (11) berusaha melompat untuk melakukan layup dalam gim keempat putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur melawan Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Minggu (21/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Brian Spurlock)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving, menyebut faktor pengalaman jadi pembeda antara timnya dengan Indiana Pacers, tim yang mereka kalahkan empat gim langsung dalam putaran pertama playoff basket NBA Wilayah Timur.

Celtics melenggang mulus ke putaran kedua usai melengkapi tiga kemenangan sebelumnya dengan membekuk Pacers 110-106 dalam gim keempat di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Senin WIB.

"Kami hanya memiliki lebih banyak pengalaman dan pola permainan yang bakal berperan besar dalam kelanjutan langkah kami di fase playoff ini," kata Irving dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Boston Celtics.

Pengalaman itu, jelas berperan besar bagi Celtics untuk membukukan empat kemenangan beruntun atas Pacers, dua kali di kandang dan dua lainnya di markas lawan.

"Sungguh menyenangkan ketika tekanan dari lawan dalam tanda kutip, meningkat, atau ketika tim anda menghadapi tantangan tertentu dan rekan-rekan setim bisa menghadapinya dengan sangat baik," ujar Irving.

Irving "hanya" mencetak 14 poin untuk kemenangan Celtics atas Pacers di gim keempat, namun enam rekannya berhasil menembus angka dua digit untuk menutupi hal tersebut.

Gordon Hayward menjadi pengumpul angka terbanyak lewat 20 poin, diikuti Jayson Tatum dan Marcus Morris yang sama-sama mencetak 18 poin.

Sedangkan Al Horford membukukan catatan dwiganda 14 poin dan 12 rebound untuk Celtics, diiringi 13 poin Jaylen Brown dan 11 poin Terry Rozier.

Di putaran kedua, Celtics akan menanti pemenang putaran pertama Wilayah Timur lainnya antara Milwaukee Bucks kontra Detroit Pistons. Bucks sementara unggul 3-0 jelang gim keempat di markas Pistons, Selasa (23/4) WIB.

Baca juga: Sapu bersih Pacers, Celtics tim perdana lolos ke putaran kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar