counter

Playoff NBA

Celtics melenggang, Hayward: ini baru permulaan

Celtics melenggang, Hayward: ini baru permulaan

Ekspresi pebasket Boston Celtics Gordon Hayward setelah timnya berhasil melangkah ke putaran kedua playoff NBA Wilayah Timur usai mengalahkan Indiana Pacers 110-106 dalam gim keempat putaran pertama di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Minggu (21/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Brian Spurlock)

Jakarta (ANTARA) - Forward Boston Celtic, Gordon Hayward, mengatakan bahwa keberhasilan timnya melenggang mulus dari putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur dengan kemenangan empat gim langsung atas Indiana Pacers barulah sebuah permulaan.

Celtics memastikan kelolosan mereka ke putaran kedua usai menang 110-106 di markas Pacers dalam gim keempat di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Senin WIB.

"Ini baru permulaan bagi kami," katanya pendek dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Boston Celtics.

Hayward memimpin kemenangan Celtics kali ini dengan catatan 20 poin yang dibukukannya setelah melantai dari bangku cadangan selama 33 menit lebih.

Namun, ia tak mau membesar-besarkan kontribusinya yang mendapat bantuan enam penggawa Celtics lainnya yang mencapai angka dua digit.

"Saya cuma bangga kami bisa menemukan jalan untuk menang," ujar Hayward.

Baca juga: Sapu bersih Pacers, Celtics tim perdana lolos ke putaran kedua

Penampilan gemilang Hayward untuk membantu Celtics memastikan langkah berikutnya juga disaksikan langsung oleh sejumlah keluarga dan kerabatnya, mengingat ia tampil di kampung halamannya sendiri, Indiana.

"Sungguh menyenangkan bisa melakukannya di hadapan segenap keluarga dan kerabat," kata Hayward.

Hal itu juga dikomentari oleh rekan setimnya, Kyrie Irving, yang turut bangga atas penampilan Hayward.

"Ini kampung halamannya, tempat asalnya. Dan saya turut senang ia berkesempatan tampil begitu baik dalam gim penentuan, tentu itu akan berarti besar bagi dia," kata Kyrie.

Sebagaimana disebutkan Hayward keberhasilan melibas Pacers barulah permulaan, sebab Celtics yang sudah lolos ke putaran kedua bakal menantikan pemenang laga putaran pertama lain antara Milwaukee Bucks kontra Detroit Pistons.

Bucks, yang menutup musim reguler dengan catatan terbaik di seluruh liga dengan 60 kemenangan dan 22 kekalahan, saat ini unggul 3-0 jelang gim keempat di markas Pistons pada Selasa (23/4) WIB.

Baca juga: Irving sebut pengalaman jadi pembeda Celtics dan Pacers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar