Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Tokopedia resmi meluncurkan fitur baru, Tokopedia ByMe, yang memungkinkan calon pembeli mendapatkan rekomendasi produk favorit dari berbagai pihak yang menjadi panutan (role model) termasuk kalangan selebritas ataupun influencer.

"Fitur yang kami luncurkan untuk menjawab hal susah menjadi gampang. Kami men-encourage semua orang supaya memulai karir sebagai enterpreneur. Mulai dari merekomendasikan barang," ujar Business Tribe Lead for Category & Content, Tokopedia, Cynthia Limin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Produk yang direkomendasikan beragam mulai dari make-up, alat untuk berolahraga, gawai hingga fesyen.

Keuntungan yang pembeli dapatkan salah satunya memiliki produk yang sama seperti figur publik favoritnya, sekaligus mendapatkan produk yang terjamin.

Di sisi lain, figur publik ataupun siapapun yang menjadi influencer yang merekomendasikan suatu produk bisa mendapatkan komisi yang jumlahnya beragam.

"Setiap produk diiklankan oleh merchant kami. Mereka yang tahu komisi. Influencer dapat komisi berupa saldo," kata Cynthia.

Saat ini ada 13 ikon dari kalangan selebritas dan influencer yang bergabung antara lain Cinta Laura, Boy William, Ria Ricis, Atta Halilintar dan Sandra Dewi.

Untuk bisa mengakses fitur ini, seseorang harus memiliki akun Tokopedia. Setelahnya dia bisa melihat berbagai produk rekomendasi para ikon Tokopedia ByMe dengan mengakses profil Tokopedia mereka.

Baca juga: Tokopedia luncurkan official store jamin keaslian barang
Baca juga: Tokopedia kembangkan AI untuk rantai pasokan barang

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019