counter

Liga Inggris

Marco Silva: Everton harus manfaatkan momentum usai hancurkan MU

Marco Silva: Everton harus manfaatkan momentum usai hancurkan MU

Marco Silva usai pimpin Everton kalahkan Manchester United 4-0 di Goodison Park, Liverpool, Inggris pada 21 April 2019.(Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton, Marco Silva, mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan momentum kemenangan gemilang atas  Manchester United dalam mengarungi  tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga Premier Inggris untuk finish di posisi yang lebih baik.

"Kami memiliki banyak hal untuk terus diperjuangkan. Penting bagi kami untuk terus meraih hasil bagus, terus bermain dengan baik dan finish di posisi yang bagus," ujar Silva kepada situs resmi Everton yang dikutip Reuters.

Everton mengalahkan Manchester United 4-0 di Goodison Park pada Minggu (21/4) untuk mencetak clean sheet keempat beruntun mereka di kandang dan menyamai pencapaian mereka pada April 2015. Kemenangan 4-0 tersebut adalah yang terbesar Everton melawan Setan Merah sejak menang 5-0 pada Oktober 1984 dan membuat mereka mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Europa.

Baca juga: Everton lumat United empat gol tanpa balas

"Kami harus terus berjuang, untuk membuktikan kualitas kami di setiap pertandingan," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Usai menang atas United, Everton memantapkan diri di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris. Naiknya Everton ke posisi tujuh di klasemen Liga Premier Inggris itu adalah hasil dari penampilan kandang yang solid dalam beberapa pekan terakhir.

Klub Merseyside tersebut telah mengumpulkan 10 poin dalam empat pertandingan kandang, yaitu hasil imbang dengan Liverpool dan menang atas Chelsea, Arsenal dan United.

Baca juga: Arsenal terpeleset di kandang Everton
Baca juga: Ditahan imbang nirgol oleh Everton, Liverpool tertahan di urutan kedua
Baca juga: Chelsea tersungkur di Goodison Park, kalah 0-2 dari Everton


Namun demikian, Silva menyebut bahwa klub ini tidak boleh cepat puas dan kerja keras harus terus berlanjut.

"Namun, penting untuk memberikan kebahagiaan ini kepada para penggemar kami. Saya ingin para pemain dan penggemar kami menikmati momen ini. Saya ingin para pemain kami beristirahat... dan bersiap untuk bekerja sangat keras untuk pertandingan berikutnya."

Everton, yang sekarang memiliki 49 poin dari 35 pertandingan, akan mengunjungi Crystal Palace pada Minggu sebelum menjamu Burnley pada 3 Mei. Mereka memainkan pertandingan terakhir mereka di kandang Tottenham Hotspur pada 12 Mei.

Baca juga: Dipecundangi Everton, Solskjaer mau segera fokus hadapi City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar