Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan Karim Benzema adalah pemain "Nomor 9 Terbaik di Dunia" setelah pemain asal Prancis itu menciptakan tiga gol saat Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao, Senin dini hari tadi.

Benzema menanduk bola guna menyambut umpan silang Marco Asensio pada paruh pertama babak pertama dan menggandakan kedudukan ketika penjaga gawang Athletic Iago Herrerin gagal menghalau tendangan penjuru Luka Modric.

Gol terakhir dia jaringkan ke gawang yang sudah tak terjaga ketika Herrerin menciptakan kesalahan untuk kesekian kalinya pada menit tambahan.

Baca juga: Zidane jamin Real Madrid pasti berubah

Mantan penyerang Lyon itu selalu mencetak gol pada delapan pertandingan terakhir Madrid sehingga membuatnya mengoleksi 30 gol dari semua kompetisi sepanjang musim 2018-2019.

"Bagi saya Karim adalah Nomor 9 terbaik di dunia, meskipun ada banyak pemain bagus, dan orang lain mungkin memilih pemain lain," kata Zidane seperti dikutip ESPN. "Apa yang dia lakukan di sini selama sepuluh tahun, sangat berarti."

Zidane mengakhiri pujiannya dengan berkata, "Gol-golnya menawan dan saya bahagia untuk dia. Dia percaya kepada diri sendiri, selalu berusaha meningkat."

Baca juga: Suka cita Zidane untuk Benzema dan empati bagi Bale
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019