counter

Kapolda dan Wakapolda Jambi terus pantau rekapitulasi di Kecamatan

Kapolda dan Wakapolda Jambi terus pantau rekapitulasi di Kecamatan

Contoh lima surat suara untuk Pemilu serentak 17 April 2019.(reprensi pihak ketiga) (/)

Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Haydar serta beberapa pejabat utama Polda dan Kapolresta Jambi terus melaksanakan pemantauan langsung pleno perhitungan atau rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sejumlah Kecamatan di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

"Pak Kapolda dan Wakapolda dibagi dalam dua regu yang memantau langsung pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan (PPK) untuk menjamin keamanan pelaksanaan tahapan pemilu," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Senin.

Untuk pak Kapolda Muchlis AS yang bersangkutan melakukan kunjungan atau memantau langsung di PPK Jelutung, Kota Baru dan Telanaipura Kota Jambi dan disana Kapolda langsung mengecek keamanan dan tempat penyimpanan kotak suara yang sudah maupun yang belum direkapitulasi oleh petugas PPK.

Selanjutnya Kapolda Jambi berserta rombongan juga memantau langsung pengamanan dan penyimpanan kotak suara di PPK Sekerna Kabupaten Muarojambi.

Pemantauan langsung ini dalam rangka memberikan jaminan keamanan terhadap proses pelaksanaan pemilu hingga usai nanti, Diharapkan proses pemilu 2019 akan berjalan dengan aman dan damai hingga proses seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 usia.

Sementara itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar melaksanakan pemantauan pleno perhitungan tingkat kecamatan di tiga PPK di Kota Jambi yakni PPK di Kecamatan Pall Merah, Jambi Timur dan Pasar Kota Jambi.

Terpantau Pleno perhitungan pemungutan suara Pemilu 2019 ditingkat PPK masih dilaksanakan, dan situasi masih ramai dihadiri oleh masyarakat, penyelenggara pemilu, saksi dan lainnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar