Pasangkayu (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat diminta untuk tidak terpengaruh isu negatif terkait pemilu 2019.

"Demi menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) kita jangan mau di provokasi terkait isu negatif pemilu, intinya kita kawal biarkan KPU yang menentukan hasil pemilu," kata Kapolda Brigjen Polisi Baharuddin Djafar, saat berkunjung ke kabupaten Pasangkayu, Senin.

Kapolda mengajak, masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena yang terjadi adalah ketetapannya dan berdoa agar hasil pemilu tak akan mengecewakan.

Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasinya dalam mewujudkan pemilihan 17 April 2019 sehingga berlangsung aman, lancar dan kondusif.
Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, di Kabupaten Pasangkayu Kapolda Sulbar rencananya akan mengecek kesiapan pengaman di PPK dan memastikan keamanan tetap kondusif.

Ia menyampaikan, Kapolda Sulbar juga telah berkunjung ke Kabupaten Mamuju Tengah mengecek kesiapan seluruh personil yang melakukan pengamanan di Bawaslu, KPU dan utamanya PPK karena suara akan mulai di rekap di tingkat kecamatan (PPK).

"Kunjungan Kapolda di Kabupaten untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali demi mewujudkan pemilu yang tetap aman, damai dan sejuk," ujarnya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019