Jakarta (ANTARA) - Billy Davidson adalah salah satu "super fans" Marvel. Bersama Tommy Lim dan Patricia Devina, Billy sempat pergi ke Seoul, Korea Selatan menghadiri acara "Junket Avengers: Endgame" dan bertemu dengan kedua sutradara film "Avengers: Endgame" Anthony dan Joe Russo.

"Jadi ada acara 'influencer QnA', ada sekitar tiga puluh orang dan itu kita jaraknya deket banget, itu yang bikin excited," kata Billy di Jakarta, Senin.

Selain itu, Billy juga menceritakan saat akan dilakukan pemutaran cuplikan film ke 22 dalam Marvel Cinematic Universe tersebut. Para fans menyediakan kejutan untuk pemain yang akan masuk ke dalam tempat acara.

Billy menceritakan para fans yang hadir diberikan "light stick" untuk dinyalakan saat para pemain film masuk ke dalam tempat acara sesuai aba-aba pembawa acara.

"Ketika pemain film masuk, semua fans disuruh nyalain itu. Kejutan itu membuat Brie Larson sampai nangis," kata pria yang memiliki koleksi 'action figure' Iron Man bernilai Rp400 juta itu.

Pengalaman seru lainnya dirasakan oleh Marvel "super fans" lainnya Tommy Lim.

Bagi Tommy hal menarik yang didapatkannya dalam acara junket adalah reaksi para pemain, Jeremy Renner dan Brie Larson, yang diwawancarainya untuk channel YouTube.

"Mereka itu enggak mau kasih spoiler, jadi kayak waktu ditanya ke Jeremy soal kemana saja HawkEeye selama ini, dia malah mengalihkan pembicaraan dan pura-pura lupa, " kata Tommy.

Hal menarik lainnya yang dirasakan oleh Patrcia Devina yang merupakan satu- satunya Marvel "super fans" perempuan dari Indonesia adalah reaksi Brie Larson.

"Aku pernah wawancara Brie Larson waktu di Captain Marvel, ternyata waktu mau wawancara lagi Brie Larson masih ingat sama aku," kata Patricia.

Menurut ketiga Marvel "super fans" tersebut, hal utama yang paling diinginkan oleh pembuat film dan para pemain adalah tidak adanya fans yang melakukan spoiler.

"Mereka semua titipkan pesan, pokoknya setelah nonton jangan sampai spoiler ke orang-orang yang belum nonton," kata Tommy.


Baca juga: Billy Davidson jatuh cinta pada Hela di Thor: Ragnarok

Baca juga: Billy Davidson siapkan rumah dan mobil mewah sebelum menikah

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019