counter

bola basket

Indonesia kirimkan wakil di Piala Dunia Basket 2019

Indonesia kirimkan wakil di Piala Dunia Basket 2019

Wasit bola basket Indonesia, Harja Jaladri. (instagram.com/perbasi.ina)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket putra Indonesia boleh jadi hanya akan menjadi penonton ketika Piala Dunia Basket 2019 mulai berlangsung di China pada 31 Agustus mendatang, namun Merah Putih tetap mengirimkan wakil dengan terpilihnya Harja Jaladri sebagai salah satu wasit kompetisi tersebut.

Hal itu terungkap lewat ucapan selamat kepada Harja yang disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) lewat unggahan akun instagram resmi mereka, @perbasi.ina, pada Senin (22/4).

"Sebuah mimpi yang menjadi nyata atas wasit kebanggaan kita semua, Harja Jaladri," demikian Perbasi membubuhkan dalam unggahannya.

Nama Harja menjadi salah satu dari sekira 30 wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan-pertandingan Piala Dunia Basket 2019 yang diselenggarakan di delapan kota di China.

Piala Dunia Basket 2019 menjadi capaian kesekian Harja, yang didapuk menjadi Wasit Terbaik Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018-2019 lalu, di turnamen bola basket tingkat regional dan internasional.

Harja sebelumnya juga dipercaya menjadi wasit di Piala Asia Basket serta turnamen pramusim NBA Summer League 2016 silam.

Tahun lalu, Harja juga ambil bagian memimpin pertandingan-pertandingan Piala Dunia Basket Putri 2018 di Tenerife, Spanyol.

"Kerja keras dan perjuangannya untuk menjadi salah satu yang terbaik serta bagaimana ia memupuk mimpinya patut menjadi inspirasi bagi wasit-wasit lokal lainnya untuk bisa meniti karier yang sukses seperti dia," tulis Perbasi lagi.

Piala Dunia Basket 2019 diikuti 32 negara yang terbagi dalam delapan grup.

Fase penyisihan grup awal bakal berlangsung 31 Agustus s.d. 5 September 2019, sebelum dilanjutkan ke fase penyisihan grup kedua pada 6-9 September.

Babak perempat final hingga final akan dilangsungkan 10-15 September, di mana Amerika Serikat berstatus sebagai juara bertahan dari edisi 2014 silam di Spanyol.

KPU tunjuk lima firma hukum hadapi gugatan PHPU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar