counter

SBA-Pemkab Aceh Besar bersihkan pantai peringati Hari Bumi

SBA-Pemkab Aceh Besar bersihkan pantai peringati Hari Bumi

General Manager Lhoknga Plant PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), Durain Parmanoan (kiri), Communications & Event Specialist PT Solusi Bangun Andalas, Faraby Azwany (kanan) saat aksi bersih-bersih di Pantai Lhoknga, Aceh Besar.(ANTARA Aceh /Irman Yusuf).

Aceh Besar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar pembersihan pantai dan penanaman pohon di Pantai Babah Kuala, Lhoknga dalam rangka memperingati Hari Bumi, 22 April 2019.

"Kegiatan seperti ini tentu saja sangat bermanfaat, terutama dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di sela-sela pembersihan pantai di Lhoknga, Senin.

Ia menjelaskan kebersihan laut dan juga pantai menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan pantai di Lhoknga khususnya dan Aceh Besar umumnya.

Menurut dia kegiatan penanaman pohon dan pembersihan pantai dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2019 menjadi suatu momentum penting untuk kembali mengingatkan betapa pentingnya lingkungan hidup sebagai prasyarat bagi hidup sehat.

"Pemkab Aceh Besar mengapresiasikan PT Solusi Bangun Andalas beserta seluruh pihak yang telah melakukan serangkaian pembersihan pantai dan penanaman pohon dan langkah ini bisa menjadi contoh bagi yang lain," katanya.

General Manager Lhoknga Plant PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

"Bantuan CSR kami serahkan untuk mendukung program penanganan sampah di Desa Mon Ikuen berupa kendaraan pengangkut sampat dan tong sampah akan ditempatkan di lorong-lorong desa," katanya.

Baca juga: LIPI: konservasi lingkungan perlu komitmen dan penegakan hukum
Baca juga: Walhi: masalah plastik yang muncul merupakan dampak dari ekonomi
Baca juga: KLHK rancang peta jalan pengurangan sampah oleh produsen


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kukang yang tersesat itu telah diselamatkan

Komentar