counter

Liga Inggris

Empat gol dalam 25 menit awal, Chelsea ditahan imbang Burnley 2-2

Empat gol dalam 25 menit awal, Chelsea ditahan imbang Burnley 2-2

Wasit Kevin Friend (tengah) mengusir pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kiri) dari tepi lapangan akibat terlalu banyak melancarkan protes dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (22/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa dini hari WIB, yang diwarnai empat gol tercipta dalam 25 menit pertama pertandingan.

Pun demikian, satu poin tambahan tersebut cukup bagi Chelsea untuk memperbaiki posisi mereka yang naik ke peringkat keempat klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chelsea kini mengoleksi 67 poin, menggeser Arsenal (66) dari peringkat keempat, sementara bagi Burnley (50) hasil tersebut membuat mereka tertahan di urutan ke-15 dan masih belum mengamankan diri dari ancaman degradasi.

Baca juga: Chelsea incar Philippe Coutinho, Barcelona kalem

Tuan rumah hampir membuka keunggulan pada menit ketujuh saat umpan terukur Eden Hazard berhasil disambut oleh Gonzalo Higuain yang sukses menaklukkan kiper Tom Heaton, namun bola disapu tepat di garis gawang oleh bek Burnley Ben Mee.

Semenit setelahnya seisi Stamford Bridge justru terdiam ketika Burnley berhasil mencuri keunggulan lewat tendangan voli Jeff Hendrix, yang menyambut bola sapuan dari situasi sepak pojok.

Namun, keunggulan Burnley hanya bertahan sejenak, empat menit kemudian N'Golo Kante berhasil menyambut umpan kiriman Hazard untuk menyamakan kedudukan.

Chelsea segera berbalik memimpin dua menit berselang, lewat penyelesaian Higuain yang tak terbendung Heaton, setelah legiun Argentina itu melakukan kerja sama satu dua sentuhan dengan Cesar Azpilicueta.

Akan tetapi, keunggulan Chelsea juga tak bertahan lama. Pada menit ke-24 koordinasi pertahanan yang buruk harus dibayar mahal karena Ashley Barnes sukses menerima umpan kiriman Chris Wood dan menyamakan kedudukan 2-2.

Skor itu bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua Chelsea lebih banyak melancarkan serangan, namun tiga peluang yang mereka miliki selalu bisa digagalkan oleh disiplinnya pertahanan Burnley.

Pada menit ke-51, Pedro mengirimkan umpan tarik yang berhasil disambut Hazard namun masih bisa diamankan Heaton.

Lantas Heaton juga menggagalkan peluang Azpilicueta pada menit ke-67, sebelum bola muntah disapu barisan pertahanan tim tamu.

Sedangkan menit pada menit ke-82, giliran peluang Olivier Giroud yang digagalkan lini belakang Burnley.

Pada menit kelima masa injury time, wasit Kevin Friend mengusir pelatih Chelsea Maurizio Sarri dari tepi lapangan karena terlalu banyak melancarkan protes terhadap jalannya pertandingan.

Sarri akhirnya hanya bisa melihat timnya menelan hasil imbang 2-2 ketiga laga usai dari tribun penonton.

Baca juga: Jika juara lagi, City menjadi tim terbaik Inggris yang pernah ada

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali memimpin

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante (Mateo Kovacic), Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi (Pedro), Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes
Pelatih: Sean Dyche

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar