Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo tampil gemilang dengan mencetak 41 angka untuk mengantar kemenangan tim tamu Milwaukee Bucks atas Detroit Pistons dengan skor 127-104 babak playoff Wilayah Timur kompetisi basket NBA, Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Dengan kemenangan telak tersebut, Bucks untuk pertama kalinya dalam 18 musim terakhir berhasil meraih kemenangan di babak playoff berkat kemenangan telak 4-0 atas Pistons.

Seperti dikutip Reuters, Giannis, pemain All-Star tersebut juga menyumbang sembilan rebound, tiga assist serta empat blok untuk Bucks yang merupakan peringkat teratas Wilayah Timur.

Lawan Bucks di babak semifinal Wilayah Timur adalah peringkat keempat Boston Celtics yang pada pertandingan lain juga menyapu bersih kemenangan atas Indiana Pacers.

Baca juga: Sapu bersih Pacers, Celtics tim perdana lolos ke putaran kedua

Pada kompetisi tahun-tahun sebelumnya, Milwauke selalu kandas dalam delapan kali penampilan di babak playoff.

Penampilan gemilang Gianis diimbangi oleh Khris Middleton yang menyumbang 18 angka, disusul Eric Bledsoe dengan 16 angka dan lima assist untuk Bucks.

Sementara itu Pistons yang berada peringkat delapan, selalu kandas di babak awal playoff untuk ketiga kalinnya sejak 2009. Bagi belum pernah memenangi satu game pun di babak playoff sejak musim 2007-2008.

Reggie Jackson memimpin perolehan angka Detroit dengan 26 poin dan tujuh assist, disusul lake Griffin dengan 22 poin, lima rebound dan enam assist sebelum keluar lapangan akibat pelanggaran.

Pistons sempat memimpin 62-56 pada babak pertama berkat 20 angka yang dicetak Reggie Jackson.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena pada awal kuarter ketiga, Bucks berbalik unggul 71-62 berkat lemparan tiga angka Griffin.

Baca juga: Celtics melenggang, Hayward: ini baru permulaan
Baca juga: Nowitzki terbuka dengan kemungkinan jadi pelatih

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019