counter

Sepak Bola Dunia

Mantan bintang Liverpool Fowler dipercaya latih Brisbane Roar

Mantan bintang Liverpool Fowler dipercaya latih Brisbane Roar

Robbie Fowler, mantan bintang Liverpool (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler dipercaya sebagai pelatih klub Liga A Australia, Brisbane Roar dan merupakan pengalaman pertama di bidang manajemen pada klub papan atas Australia tersebut setelah sempat dua tahun menikmati posisi sebagai pemain.

Fowler yang pernah memerankan peran sebagai pemain sekaligus pelatih di klub Thailand, Muangthong United sebelum pensiun pada 2012, diharapkan bisa mendongkrak prestasi Roar yang sedang menurun dan akan diikat dengan kontrak selama dua tahun.

Baca juga: Brisbane Roar lawan rasisme dalam permainan sepak bola

"Saya sudah tidak sabar menghadapi tantangan dan siap untuk membawa kesuksesan di klub yang punya catat sejarah membanggakan di Liga A," kata Fowler dalam siaran pers yang dikutip Reuters, Selasa.

"Saya bersama keluarga sudah mengalami kehidupan di Queensland, jadi saya sangat gembira bisa kembali kesini sebagai bagian dari keluarga Brisbane Roar," katanya.

Mantan pemain tim nasional Inggris tersebut pernah menjadi kapten klub North Queensland Fury pada musim 2009-2010 sebelum klub yang bermarkas di Townsville tersebut bubar karena dililit utang.

Musim kompetisi berikutnya, Fowler bergabung dengan klub anggota Liga A lainnya, Perth Glory.

Fowler meraup popularitas selama bermain di Australia dan menjadi pencetak gol terbanyak sebelum hengkang ke Thailand.

Pria berusia 44 tahun tersebut akan menghadapi tugas berat sebagai pelatih karena ia harus membangun kembali Roar yang saat ini mengalami musim yang buruk karena terpuruk di peringkat sembilan dari 10 klub peserta Liga A, hanya mengantongi empat kemenangan dari total 26 pertandingan.

Fowler akan menggantikan posisi John Aloisi yang mengundurkan dari klub juara tiga Liga A itu pada Desember lalu dan pelatih sementara Darren Davies pun tidak berdaya untuk mengangkat kembali pamor klub yang dipermalukan 1-6 oleh Newcastle Jets minggu lalu.

"Brisbane yakin bahwa kami telah menunjukkan orang yang tepat dan seseorang yang haus akan kesuksesan," kata CEO Brisbane Roar, David Pourre.

Baca juga: Pria diduga pemain Persija disidang di Australia
Baca juga: Kalah di Australia, Menpora minta Persija segera bangkit

Kapal AL Australia sandar di pelabuhan Makassar

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar