139 tamtama Kodam XIII/Merdeka ikuti Pendidikan Kejuruan Infantri

139 tamtama Kodam XIII/Merdeka ikuti Pendidikan Kejuruan Infantri

Upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Infantri di Depo Pendidikan dan Latihan Tempur Kodam XIII/Merdeka, di Noongan, Sulawesi Utara, Selasa. (Penerangan Kodam XIII/Merdeka)

... agar mereka menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, dan jago bela diri serta memiliki fisik yang prima...
Manado (ANTARA) - Sebanyak 139 tamtama siswa mengikuti Pendidikan Kejuruan Infantri Abit Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019 di Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka, di Noongan, Kabupaten Minahasa, Selasa.

Kepala Bagian Latihan Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Infantri Shofanudin, mengatakan, pengetahuan dan keterampilan kecabangan infanteri yang dipelajasi dan diaplikasikan di satuan nanti.

"Ini sejalan dengan harapan kepala staf TNI AD agar mereka menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, dan jago bela diri serta memiliki fisik yang prima," katanya.

Ia mengatakan, pendidikan kejuruan tamtama infantri ini difokuskan pada materi infantri untuk membentuk tamtama infantri yang berkualifikasi SJM alias Spesialisasi Jabatan Militer tingkat satu.

Sebanyak 139 tamtama siswa akan menempuh pendidikan itu selama 12 minggu, sejak 22 April hingga 14 Juli 2019 di Depo Pendidikan dan Latihan Tempur Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka, Noongan.

Sebelumnya peserta telah lulus dari Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019 dan mendapat kecabangan kejuruan infantri.

Ia mengingatkan agar para tamtama siswa tetap meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkonsentrasi pikiran dan hati, menyesuaikan diri, menghindari pelanggaran sekecil apapun, meraih prestasi terbaik dan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas selama mengikuti pendidikan. 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar