Jakarta (ANTARA) - Duchess of Sussex Meghan Markle tetap tampil menawan meski hamil selama mengemban tugas-tugas kerajaan, termasuk berkeliling dunia ke Australia hingga Fiji pada Oktober 2018 silam.

Simak enam gaya modis ala bintang serial "Suits" ini elama hamil yang dilansir Vogue berikut ini:

1. Konsisten pada gaya andalannya

Meski hamil, Meghan Markle tetap konsisten mengenakan pakaian-pakaian dari desainer andalannya seperti saat dia mengenakan coat Stella McCartney, coat dan gaun lipit Givenchy. Selain itu Markle tetap mengenakan sepatu stileto dari Manolo Blahnik dan Aquazzura meski sudah hamil besar.

2. Eksperimen dengan warna block
Meghan Markle (REUTERS)

Meski Markle biasa tampil dengan warna nude atau navy, saat hamil dia bisa tampil lebih berani dengan pilihan-pilihan warna.

Contohnya pada Januari saat berkunjung ke Birkenhead, dia tampil dnegan coat Sentaler warna merah menyala dan gaun ungu dari Babaton by Aritzia.

Tampilannya itu langsung menarik perhatian orang untuk membanding-bandingkannya dengan Princess Diana yang memakai kombinasi warna yang sama di sejumlah acara pada tahun 1980-an.

3. Main motif
Meghan Markle (REUTERS/Toby Melville)


Selain berani mencoba-coba warna, Meghan Markle juga suka mengenakan baju dengan motif-motif mencolok selama hamil.
Dia pernah tampil mengenakan gaun bermotof rantai milik Victoria Beckham.


4. Gaya Vintage

Di bulan-bulan akhir kehamilannya, Meghan Markle tampil cantik dengan menambahkan nuansa vintage ke penampilannya termasuk coat trapeze Courrèges tahun 1960-an. Dia juga pernah pakai coat Dior tahun 1950-an.

5. Baju mini
Meghan Markle (REUTERS/Toby Melville)


Membawa nuansa yang lebih kontemporer, Meghan Markle juga telah mencoba potongan gaun yang lebih pendek selama kehamilannya, diimbangi dengan neckline yang lebih tinggi.

6. Glamour

Kontras dengan baju-baju berjahitan minimalis yang sering dipakainya sebelum hamil, saat hamil Meghan Markle tampil full glamour ala Hollywood seperti saat hadir di British Fashion Awards pada Desember dengan mengenakan gaun hitam panjang bertali satu dari Givenchy.

Baca juga: Anak Meghan-Harry akan jadi sosok pemberani, kata ahli astrologi

Baca juga: Pangeran Harry-Meghan Markle akan rahasiakan kelahiran anak mereka

Baca juga: Meghan Markle dikabarkan di New York untuk baby shower

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019