counter

Penalti gagal Matos warnai hasil 0-0 babak pertama Persija-Ceres

Penalti gagal Matos warnai hasil 0-0 babak pertama Persija-Ceres

Suasana pertandingan Grup G Piala AFC 2019 Persija Jakarta versus Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Kegagalan pemain Persija Bruno Matos mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-21 mewarnai hasil imbang 0-0 babak pertama laga kontra klub Liga Filipina Ceres Negros dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4).

Penalti tersebut diberikan oleh wasit Kasimov Sherzod dari Uzbekistan setelah gelandang Sandi Sute dilanggar di dalam kotak penalti Ceres.

Di pertandingan tersebut, Persija yang bertanding dengan jersey merah dan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporternya, The Jakmania, langsung mendobrak di awal laga tepatnya di menit ketiga.

Novri Setiawan yang bebas di sisi kanan gawang Ceres melepaskan sepakan yang ditepis oleh kiper lawannya Roland Mueller.

Lima menit setelahnya, Ceres Negros menciptakan peluang emas di dalam kotak penalti Persija melalui sepakan Mike Ott. Akan tetapi, Andritany dengan sigap melakukan blok persis di garis gawang.

Kesempatan bersih untuk menghadirkan gol datang bagi Persija di menit ke-21 dari tendangan penalti Bruno Matos yang dalam pertandingan itu diturunkan sebagai penyerang tengah.

Sayangnya, sepakan ke arah kanan gawang dari pemain berposisi asli gelandang serang tersebut dapat diantisipasi oleh Mueller.

Usai situasi itu, kedua tim sama-sama berupaya menciptakan gol. Namun, sampai pertandingan memasuki masa jeda, tidak ada gol yang bisa ditorehkan.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bruno Matos.

Ceres Negros: Roland Mueller-pg, Manuel Herrera, Martin Steuble (kapten), Alvaro Silva, Carlos Alberto de Murga, Mike Ott, Kevin Ingreso, Omid Nazari, Jose Porteria, Stephan Schrock, Bienvenido Maranon.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar