counter

Perasaan Karina Suwandi dan Ence Bagus bisa main film bareng Widyawati

Perasaan Karina Suwandi dan Ence Bagus bisa main film bareng Widyawati

Komedian sekaligus aktor seni peran, Ence Bagus usai menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/4/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Karina Suwandi dan komedian Ence Bagus mengungkapkan perasaan terpendam mereka karena terlibat dalam film "Mahasiswi Baru" bersama aktris senior Widyawati.

Karina mengatakan ini menjadi momen tersendiri untuk dia yang selama ini tumbuh besar menikmati berbagai film yang Widyawati bintangi.

"Saya tumbuh menonton film mama (Widyawati). Sekarang bisa main bareng. Jadi satu momen tersendiri," ujar dia di Jakarta, Selasa.

Karina memerankan tokoh Anna, anak Widyawati yang berperan sebagai Lastri. Anna menentang keinginan sang mama untuk kembali ke dunia kampus. Dia juga menghadapi konflik dengan ibunya karena suatu masalah.

"Saya kehilangan anak. Sebagai ibu saya hancur, mencoba menyangkal. Ada konflik sama ibu saat tahu ibu mau kuliah," kata Karina.

Dalam kesempatan yang sama, Ence mengaku sempat merasa khawatir harus beradu akting dengan Widyawati. Ini adalah pengalaman pertama dia terlibat dalam film yang sama dengan sang aktris senior itu.

"Lumayan kaget tetapi ya deg-degan, takut salah sama senior kadang-kadang. Alhamdulillah kemarin ada proses reading juga dan tante Widyawati termasuk aktris yang mumpuni, tahu cara membuka diri pada pemain lain," ujar dia seraya tertawa.

Dia juga menyempatkan diri mencari-cari bahan obrolan agar bisa lebih cair dengan Widyawati.

"Deket dulu, coba mengobrol. Sama tante dicari dulu satu hal yang kira-kira punya pemikiran yanh sama, concern yang sama. Tante terbuka banget. Dia yang membuka pintu untuk mengobrol, Alhamdulillah," papar Ence.

Dalam film "Mahasiswi Baru", Ence berperan sebagai Fahmi, seorang dosen yang idealis. Namun, dia menghadapi dilema saat harus mengajar Lastri (diperankan Widyawati), yang usianya memasuki 67 tahun.

"Dia enggak cunihin, enggak genit. Dilematis saja bahwa dia dosen yang idealis, tetapi ketika bertemu mahasiswi senior itu bingung menghadapinya. Antara dia sebagai dosen tetapi di lain pihak dia sebagai manusia menghadapi senior," kata dia.

"Mahasiswi Baru" berkisah tentang Lastri (67) yang memutuskan menjadi mahasiswi di usia yang tak terbilang muda. Nantinya banyak kejadian di kampus lantaran ada gap antara dirinya dan mahasiswa lainnya.

Selain Widyawati, Karina dan Ence, film ini juga dibintangi aktor Slamet Rahardjo, Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab, Izhur Muchtar dan Sonia Alyssa.

Proses produksi film akan berlangsung pada 26 April mendatang dan disutradarai oleh Monty Tiwa.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar