counter

Dubes Mesir kagumi keragaman Nusantara lewat foto "Wajah Indonesia"

Dubes Mesir kagumi keragaman Nusantara lewat foto "Wajah Indonesia"

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, (kiri) dan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad (kanan) saat menyaksikan pameran foto bertema "wajah Indonesia dalam pandangan Duta Besar Mesir di Jakarta" di Museum Naskah Perumusan Proklamasi, Jakarta, Selasa (23/4/2019). (ANTARA/Azis Kurmala)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad menampilkan kekagumannya akan keragaman di Nusantara melalui pameran foto "Wajah-wajah Indonesia dalam pandangan Duta Besar Mesir di Jakarta" yang dibuka di Museum Naskah Perumusan Proklamasi, Jakarta, Selasa.

Pameran tersebut terselenggara atas kerja sama Kedutaan Besar Mesir di Jakarta dan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Pengunjung dapat melihat wajah-wajah orang Indonesia dari hasil bidikan lensa Dubes Ahmed Amr Ahmed Moawad," ujar Direktur Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, di Jakarta, Selasa.

Selain mengapresiasi pameran foto tersebut, Hilmar berharap kerja sama Indonesia dan Mesir dalam bidang kebudayaan dapat terus dilanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad mengaku senang dapat menyelenggarakan pameran foto di tempat bersejarah Museum Naskah Perumusan Proklamasi, terlebih Mesir merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1945.

Perjalanan Ahmed Amr Ahmed Moawad selama menjabat sebagai duta besar Mesir di Indonesia membawanya bertemu dengan banyak orang di berbagai tempat.

Dari sekian banyak wajah yang Moawad temui, dia merekam warna-warni ekspresi yang mengesankan melalui kamera yang terangkum dalam 55 foto dalam pameran "Wajah-wajah Indonesia".

Wajah-wajah itu menyimpan cerita dan kenangan sendiri bagi Dubes Moawad yang memotret wajah-wajah dari timur hingga barat Indonesia.

"Saya tertarik dengan orang Indonesia karena mereka ramah dan murah senyum. Apapun kesulitan yang mereka hadapi mereka tetap tersenyum," ujar dia.

Dubes Ahmed Moawad berharap pameran fotonya dapat meningkatkan persahabatan antara Indonesia dan Mesir ke depan.

"Melalui pameran ini, saya yakin bahwa pintu kerjasama antara Indonesia dan Mesir akan terbuka lebar," kata dia.

Baca juga: Pameran foto hingga bazaar sneakers warnai libur Pemilu 

Baca juga: PPMI Kairo selenggarakan MTQ Internasional di Universitas Al Azhar

Baca juga: Mufti Rusia anggap Indonesia mitra penting perkembangan Islam


 

Ini ajakan Prabowo untuk pendukungnya yang sejukkan semua

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar