Makassar (ANTARA) - Panitia penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 Dyandra Promosindo mulai melibatkan PT Pegadaian dalam pameran tersebut untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen atau calon pembeli.

"Tahun ini adalah tahun kesembilan kami menggelar pameran otomotif berskala internasional dan tahun ini pula pertama kalinya melibatkan PT Pegadaian untuk menunjang kemeriahan acara ini," ujar Branch Manager Dyandra Promosindo Helmy Mustamin di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan pelibatan PT Pegadaian tidak lain untuk memberikan pilihan kepada pengunjung yang akan bertransaksi selama pameran tersebut atau dari 1-5 Mei 2019.

Helmy menerangkan jika PT Pegadaian dengan bisnis pembiayaannya juga sudah mulai dikenal dan sukses di masyarakat sehingga dilibatkan dalam pameran tersebut.

"Pelibatan PT Pegadaian tidak lain adalah untuk memanjakan dan memudahkan calon konsumen. Semakin banyak pilihan pembiayaan, maka akan semakin baik karena ada banyak perbandingan-perbandingan," katanya.

Manager Penjualan Makassar 1, Kanwil VI Makassar PT Pegadaian Persero Zainal Abidin mengatakan PT Pegadaian dengan unit bisnis pembiayaannya yakni Amanah Pegadaian memberikan alternatif pembiyaan kepada masyarakat.

Dia menjelaskan Amanah Pegadaian hadir ke tengah-tengah masyarakat menawarkan konsep pembiayaan kepada para calon konsumen dengan sistem syariah.

"Pembiayaan Amanah pada Pegadaian Syariah memudahkan pembelian kendaraan bermotor dengan pinjaman sesuai syariah untuk karyawan dan pengusaha mikro," katanya.

Zainal juga mengaku jika para konsumen hanya perlu memenuhi sejumlah persyaratan yang dinilainya cukup mudah untuk bisa mendapatkan pembiayaan tersebut diantaranya, konsumen adalah pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta atau minimal telah bekerja selama dua tahun.

Kemudian melampirkan kelengkapan identitas lainnya seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai atau karyawan tetap, rekomendasi atasan langsung, serta slip gaji selama bulan terakhir.

Baca juga: Pegadaian gelar program "April Emas" dongkrak jumlah nasabah

Baca juga: Pegadaian kerja sama fasilitasi pendanaan literasi haji

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019