counter

Liga Italia

Prediksi Sacchi tim Italia yang lolos Liga Champions

Prediksi Sacchi tim Italia yang lolos Liga Champions

Pelatih Juventus, Max Allegri, mengacungkan jempol ke para pemainnya saat mendampingi tim menghadapi Ajax dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Selasa (16/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pemain legendaris AC Milan Arrigo Sachi memprediksi bahwa pertarungan untuk lolos ke ajang Liga Champions di Liga Italia akan berkisar antara Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Atalanta, dan Lazio.

Sacchi yang kini meniti karier sebagai pelatih mengatakan, "Saya tidak khawatir apapun membuat prediksi, meski hemat saya, Inter (Milan) siap melenggang dan meraih hasil positif untuk berlaga di Liga Champions. Ini tantangan yang jelas-jelas bakal mengancam Juventus," katanya sebagaimana dikutip dari laman calciomercato.

"Apakah Juventus akan melambungkan asa? Satu hal yang penting: Mereka mampu menyabet gelar (Liga Italia) sampai delapan kali. Pasukan asuhan pelatih Allegri itu tentu memerlukan tantangan baru di musim depan. Setiap tim yang melawan mereka pastilah khawatir bahwa mereka siap meningkatkan semangat untuk lolos ke Liga Champions."

"Milan? Anda tahu bahwa perasaan hati saya demikian berdegup lebih kencang. Saya ingin agar Milan lolos ke Liga Champions. Hanya saja jalan menuju ke sana tidaklah mudah. Kondisi fisik pemain menentukan kuat tidaknya sebuah tim berlaga dan bertahan di Liga Champions."

"Atalanta? Mereka memeragakan sepak bola indah. Mereka memiliki keberanian. Selalu punya ide dan tidak pernah menyerah. Saya benar-benar terkejut. Mereka mampu menunjukkan taji di ajang Coppa Italia dengan melakoni laga semifinal melawan Fiorentina. Kondisi fisik sangat menentukan. Menyenangkan saat menyaksikan mereka berlaga. Mereka menyerang dan mendominasi permainan."

"Roma? Mereka memberi kesan mendalam, karena sebelumnya mereka dikenal sebagai tim yang justru tidak dijagokan. Mereka memiliki jadwal pertandingan melawan Genoa dan Juventus."

"Torino? Mereka tampil baik. Pasukan arahan Mazzarri itu mengetahui persis bahwa mereka memiliki nilai tambah," katanya sebagaimana dikutip dari laman calciomercato.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar