counter

Metropolitan

UCIFEST 10 wadah bagi mahasiswa dalam berkarya dibidang film

UCIFEST 10 wadah bagi mahasiswa dalam berkarya dibidang film

Daphne , Festival Director UCIFEST 10 (kedua dari kiri) di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Selasa. (Foto ANTARA/ Citra Maharani Herman)

Jakarta (ANTARA) - UCIFEST (UMN Animation & Film Festival) 10 adalah wadah bagi para mahasiswa serta pelajar SMA/SMK untuk memperkenalkan karya terbaiknya di bidang pembuatan film.

Festival ini berlangsung dari tanggal 23 April hingga 26 April 2019 bertempat Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta Selatan. Selasa .

Diadakan oleh mahasiswa program studi Film di Universitas Multimedia Nasional (UMN) setiap tahun dan saat ini memasuki tahun kesepuluh.

Mempunyai tema Legacy, panitia UCIFEST 10 mengharapkan pada setiap proses dalam pembuatan karya baik film maupun animasi, para peserta akan mewarisi semangat dari para film maker terdahulu.

Menurut Festival Director UCIFEST 10, Daphne, untuk kompetisi film pendek sendiri telah terkumpul 270 karya film dan animasi dari 30 kota di Indonesia.

"Untuk UCIFEST 10 ini, kita berhasil mengumpulkan submisi sebanyak 270 film dari 30 kota se-Indonesia," kata Daphne.

Daphne selanjutnya menjelaskan bahwa dengan adanya ajang ini dapat membuat mahasiswa dan pelajar SMA/SMK dapat menyalurkan talenta mereka, melalui karya film ataupun animasi.

"Kita akan mengadakan UCIFEST ini dengan harapan bahwa para mahasiswa maupun pelajar bisa menyalurkan karya karya terbaik mereka," katanya.

"Harapan kami juga supaya mahasiswa atau pelajar untuk bisa lebih mengapresiasi karya sendiri," tutup Daphne.

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Citra Maharani Herman
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ma’ruf Amin tekankan nilai kebangsaan dalam konflik Papua

Komentar