counter

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Praveen/Melati akan lebih siap pada babak dua

Praveen/Melati akan lebih siap pada babak dua

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Rohan Kapoor/Kuhoo Garg asal India dengan skor 21-5 dan 21-15 di babak pertama Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Selasa (23/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku akan lebih siap menjalani babak dua kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

Pada babak pertama Selasa 23 April ini, Praveen/Melati menaklukkan pasangan asal India Rohan Kapoor/Kuhoo Garg 21-5 dan 21-15 dalam tempo 22 menit.

Selanjutnya, pada abak dua, Praveen/Melati harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pasangan asal negeri sakura itu adalah spesialis ganda putra dan ganda putri yang juga bermain rangkap dalam ganda campuran. Oleh karena itu, Praveen/Melati mengaku akan tetap waspada dan tidak lengah.

“Kami belum pernah bertemu mereka, jadi belum tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan pelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan diskusi dengan pelatih supaya lebih siap,” kata Melati dalam laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Berkaitan dengan pertandingan babak pertama, Melati mengaku masih melakukan penyesuaian dengan kondisi di lapangan dan menyesuaikan diri dengan pola permainan dan servis. Penyesuaian itu memang dilakukannya supaya lebih siap pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Alfian/Marsheilla gagal ke babak dua Badminton Asia Championships 2019

“Bagi saya, pertandingan hari ini lebih dimanfaatkan untuk penyesuaian dengan pola permainan, servis dan adaptasi lapangan. Kalau tidak ada angin, shuttlecock-nya cukup berat. Dengan melakukan penyesuaian, saya berharap bisa lebih siap lagi di lapangan,” tutur Melati.

Praveen sendiri merasa sudah lebih mengerti kondisi di lapangan, termasuk kondisi angin dan shuttlecock sehingga lebih siap berlaga pada babak dua.

“Di pertandingan hari ini, kami sudah mengerti seperti apa kondisi di lapangan dan shuttlecock-nya juga seperti apa. Jadi, kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya saat menghadapi Jepang nanti,” ungkap Praveen.

Indonesia mengirimkan empat pasangan ganda campuran dan hanya satu pasangan yang tidak lolos ke babak dua, yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Dua pasangan lain yang lolos ke babak dua adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Gloria Emauelle Widjaja.

Badminton Asia Championships 2019 berlangsung mulai 23 April sampai 28 April 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, dengan total hadiah diperebutkan 400 ribu dolar AS.

Baca juga: Rinov/Pitha lolos ke babak dua Badminton Asia Championships 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar