counter

Liga Inggris

Gol tercepat Liga Inggris gagal menangkan Southampton

Gol tercepat Liga Inggris gagal menangkan Southampton

Pemain Southampton Shane Long merayakan gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris saat menghadapi Watford, Rabu dini hari 24 April 2019 (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Southampton Shane Long mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris, pada detik ketujuh, tetapi timnya kebobolan pada menit-menit terakhir sehingga mereka cuma bisa seri 1-1 melawan Watford, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu membuat The Saints mesti bekerja lebih keras lagi untuk memastikan nasib mereka bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Southampton mengoleksi 37 poin atau enam poin di atas peringkat ke-18 Cardiff City dengan tiga pertandingan tersisa.

Long yang berasal dari Irlandia menuliskan namanya dalam buku sejarah ketika dia menyambar bola sapuan Craig Cathcart sebelum mengarahkannya ke gawang Watford dan dengan tenang memasukkan bola melewati penjaga gawang Ben Foster.

Long mengakhiri rekor mantan bek Tottenham Ledley King yang mencetak gol pada 9,9 detik pertama laga saat melawan Bradford pada 2000.

Pemain Watford Andre Gray dua kali nyaris menciptakan gol yang digagalkan penjaga gawang The Saints Angus Gunn, tetapi pada menit terakhir waktu normal akhirnya bisa menjaringkan bola ke gawang lain dari jarak dekat.

Southampton masih harus menjamu Bournemouth, melawat West Ham United dan menjadi tuan rumah melawan Huddersfield yang sudah terdegradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Dua menit jelang laga usai, Eriksen menangkan Tottenham atas Brighton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar