Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev tersingkir dari turnamen tenis Barcelona Open pada putaran kedua, Selasa waktu setempat, membuat penampilan buruknya pada awal 2019 berlanjut.

Petenis Jerman, yang bergabung dengan turnamen tersebut melalui wildcard menjelang turnamen dimulai, kalah 6-3, 5-7, 6-7(5) oleh lucky loser Nicolas Jarry.

Petenis Jerman peringkat tiga dunia Zverev bangkit dari dua break pada set ketiga namun menyia-nyiakan satu match point pada kedudukan 6-5.

Itu adalah kemenangan terbesar dalam karir petenis Chile Jarry, sementara Zverev terpuruk dalam kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Petenis nomor 81 dunia Jarry selanjutnya akan menghadapi salah satu di antara Grigor Dimitrov dan Fernando Verdasco pada putaran ketiga Kamis.

"Saya mampu mengatasi saat-saat baik dan buruk. Saya sangat baik dengan permainan mental saya,” kata Jarry seperti dikutip Reuters.

Ini adalah hari yang buruk bagi Zverev bersaudara karena Mischa Zverev juga tersingkir, dengan kekalahan 3-6, 1-6 oleh David Ferrer pada putaran pertama, sementara Kei Nishikori meraih kemenangan 7-5, 6-2 atas Taylor Fritz untuk memastikan tempat pada putaran ketiga.

Pada pertandingan putaran kedua lainnya, unggulan ketiga Dominic Thiem menang 6-3, 6-3 atas Diego Schwartzman, namun unggulan 10 David Goffin kalah 6-7(6), 3-6 oleh Jan-Lennard Struff. Stefanos Tsitsipas berhasil mengatasi Marton Fucsovics dengan kemenangan 6-3, 6-4.

Unggulan teratas dan peringkat dua dunia Rafael Nadal akan mengawali usahanya untuk memenangi Barcelona Open demi mencetak rekor kemenangan ke-12, pada Rabu melawan Leonardo Mayer.

Baca juga: Zverev tekuk Auger dan menuju babak ketiga Monte Carlo
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019