counter

Uhamka kerja sama pendidikan dengan tiga universitas di Uzbekistan

Uhamka kerja sama pendidikan dengan tiga universitas di Uzbekistan

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Gunawan Suryoputro menandatangani kerja sama dengan tiga universitas negeri di Uzbekistan pada 19 hingga 24 April 2019 (Uhamka)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) menjalin kerja sama dengan tiga universitas negeri di Uzbekistan yakni Taskent State of Economic University, Bukhara State University, dan Silkroad University.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu menjelaskan, pihaknya menandatangani kerja sama tersebut bersama rektor di masing-masing universitas.

Para rektor itu yakni Rektor Bukhara State University, Dr Khamidov Obidjon, disusul dengan Rektor Taskent State of Economic University Xodiev Baxodir Yunusovich, serta dengan Rektor Silkroad International University of Tpuridm, Prof. Dr. Bahodir Turaev.

Kunjungan kerja sama internasional ke Tashkent Uzbekistan sejak 19 hingga 24 April itu dipimpin oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III, Dr Illah Sailah, MS yang bertujuan juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan publikasi dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Kerja sama di bidang pendidikan, kata Gunawan, akan berbentuk studi lanjut dosen dan pertukaran mahasiswa (student mobility). Sedangkan di bidang riset berupa kolaborasi riset, konferensi dan publikasi.

Melalui kerja sama internasional dengan tiga universitas negeri Uzbekistan itu Uhamka menambah jaringan kerja sama internasionalnya, kata rektor.

Uhamka yang merupakan salah satu dari 174 perguruan tinggi milik organisasi Muhammadiyah itu menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas di luar negeri tidak hanya di Asia, tetapi juga di Australia dan Eropa.

Dengan demikian diharapkan akan meningkatkan dan menguatkan mutu akademik, riset dan publikasi international Uhamka, ujarnya.

Baca juga: 174 Universitas Muhammadiyah diminta jadi pusat unggulan
Baca juga: 30 Perguruan Tinggi Muhammadiyah gandeng Universitas Brunei
Baca juga: Uhamka gandeng UTP Malaysia kerja sama riset

 

Stunting tinggi di daerah penghasil protein

Pewarta: Dewanti Lestari
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar