Satu suara ini sangat berartti untuk menentukan pemimpin di masa depan
Tangerang (ANTARA) - Warga Kota Tangerang Selatan, Banten, terlihat antusias mengikuti pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang dilaksanakan hari ini di dua tempat pemungutan suara (TPS) meski masuk dalam hari kerja.

Berdasarkan hasil rekomendasi Bawaslu, dua TPS yang menggelar PSU adalah di TPS 49 dan TPS 71 Kecamatan Ciputat. PSU dilaksanakan akibat adanya kelalaian petugas yang memberikan hak kepada warga nondomisili mencoblos, namun tak disertai lembaran A5.

Berdasarkan data yang diperoleh, di TPS 71 terdapat 285 daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan di TPS 49 ada 235 DPT. Hingga pukul 09.30 WIB, hampir setengah dari DPT di kedua TPS telah memberikan hak suaranya.

Liza Efendi (39) yang memberikan hak suaranya di TPS 71 Ciputat menjelaskan alasannya memberikan hak suaranya adalah karena ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Satu suaranya sangat berharga dalam menentukan pemimpin untuk lima tahun kedepan. Maka itu, dirinya menyempatkan hadir untuk mencoblos. "Satu suara ini sangat berartti untuk menentukan pemimpin di masa depan," ujarnya.

Komisioner KPU Tangerang Selatanl divisi Hukum dan Pengawasan Muhammad Taufiq Mizan mengatakan, PSU dilakukan atas rekomendasi dari Bawaslu.

Untuk tingkat partisipasi, kata Taufik, ia berharap partisipasi pemilih dari tanggal 17 April 2019 kemarin tidak jauh berbeda dengan PSU yang diadakan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019