counter

Metropolitan

Polisi gagalkan pengiriman sabu dengan truk kontainer

Polisi gagalkan pengiriman sabu dengan truk kontainer

Lima karung berisi sabu-sabu yang berhasil diamankam Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Senin (15/4). (Istimewa)

Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau dan akan dikirim ke Balaraja, Tangerang, Banten
Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dikirimkan dengan truk kontainer melalui Tol Bakahueni, Lampung, Senin (15/4).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan lima karung berisi narkotika jenis sabu-sabu tersebut diselundupkan menggunakan truk ekspedisi dan disamarkan dengan ratusan karung arang.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau dan akan dikirim ke Balaraja, Tangerang, Banten," kata Hengki, di Jakarta, Rabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat tentang pengiriman narkotika jenis sabu yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

"Dibawah pimpinan Kanit 1 Resnarkoba AKP Arif Purnama Oktora berhasil kita amankan di Tol Bakahueni Lampung. Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada lima karung di dalam sebuah truk kontainer yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu. Dari penangkapan tersebut kami Juga mengamankan dua orang," tutur Erick.

Guna kepentingan penyidikan, kedua orang yang berperan sebagai sopir dan kernet truk serta barang bukti lima karung yang diduga berisi sabu-sabu, diamankan ke Mapolres Jakarta Barat.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," jelasnya.

Ricuh hanya sebagian kecil Jakarta

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar