counter

Andritany beri motivasi pemain BTA jelang turnaman di Darwin

Andritany beri motivasi pemain BTA jelang turnaman di Darwin

Penjaga gawang Andritany (kanan) berpose dengan seorang pemain BTA saat bertemu di terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (24/4). (Antara Foro/Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Penjaga gawang timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain Bintang Timur Atambua (BTA) yang akan mengikuti turnamen Arafura Games 2019 di Darwin, Australia. “Semangat ya buat semuanya. Semoga adik-adik semuanya menjuarai turnamen itu,” kata Andritany saat bertemu dengan tim sepak bola Bintang Timur Atambua di terminal kedatangan bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Rabu (24/4).

Walaupun hanya bertemu dalam waktu yang singkat, Andritany sempat kaget karena tim sepak bola asal perbatasan itu bisa mewakili Indonesia dalam turnamen bergengsi tersebut.

Ada enam negara yang mengirimkan tim sepak bolanya dalam turnamen Arafura Games tersebut. Enam negara tersebut adalah China, Timor Leste, Taiwan, Australia, Indonesia diwakili oleh BTA dan tim dari Singapura.

Tim BTA Indonesia berada satu pool dengan tim dari China dan tim dari Australia.

Dalam kesempatan itu Andritany tak sendiri. Ia terlihat bersama dengan pemain Persija lainnya yang baru tiba di bandara tersebut untuk mengikuti pertandingan Liga Indonesia melawan Bali United.

Andritany hanya berpesan bahwa tim BTA itu tidak boleh minder atau gugup saat melakoni pertandingan yang akan dimulai pada 28 April 2019.

“Pokoknya jangan pantang menyerah. Semangat buat semuanya,” ujar dia.

Sejumlah pemain BTA pada kesempatan itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berswafoto dengan beberapa pemain timnas dan mantan pemain timnas seperti Legenda hidup Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, serta Rico Simanjuntak.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar