counter

Tenis

Nadal singkirkan Mayer di Barcelona

Nadal singkirkan Mayer di Barcelona

Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Marcos Brindicci)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal sempat kehilangan set pertama pada turnamen Barcelona Open, Kamis, dan merupakan untuk pertama kalinya dalam empat tahun, sebelum mengalahkan Leonardo Mayer (Argentina) 6-7(7), 6-4, 6-2 untuk melangkah ke babak 16 besar.

Petenis tuan rumah Spanyol itu gagal mempertahankan keunggulan 5-3 pada set pertama dan kemudian kehilangan set tersebut menghadapi Mayer, peringkat 63 dunia, yang bermain dengan mengandalkan pukulan forehand.

Nadal, yang telah memenangi Barcelona Open sebanyak 11 kali dan merupakan rekor terbanyak, sebelumnya belum pernah kehilangan satu set pun pada turnamen ini sejak 2015.

Nadal yang di ambang kekalahan kedua secara beruntun di lapangan tanah liat menyusul kekalahan dari dari Fognini dalam semifinal Mante Carlo Masters beberapa waktu lalu, berhasil bangkit untuk merebut dua set berikutnya.

Bermain di lapangan yang mengunakan nama dirinya, Nadal, berhasil mematahkan servis lawan sebanyak dua kali untuk akhirnya lolos ke babak 16 besar menghadapi rekan senegara David Ferrer.

Ferrer pada pertandingan lainnya mengalahkan petenis Perancis Lucas Pouille 6-3, 6-1.

Baca juga: Zverev tersingkir dari Barcelona Open

Kejuaraan paragliding, dorong perkembangan wisata minat khusus

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar