counter

Piala Italia

Correa antar Lazio ke final

Correa antar Lazio ke final

Gelandang serang Lazio, Joaquin Correa. (instagram.com/official_sslazio)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol tunggal yang dicetak gelandang serang Lazio Joaquin Correa mengantarkan timnya menundukkan AC Milan 1-0 dalam laga semifinal Piala Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu membuat Lazio menang agregat 1-0 dan melangkah ke final Piala Italia ke-10 mereka sepanjang masa, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Italia FIGC.

Gol Correa tercipta pada menit ke-58 pertandingan lewat sebuah serangan balik berawal dari keberhasilan mengantisipasi sepak pojok Milan.

Ciro Immobile yang membawa bola dalam serangan balik memutuskan untuk menyodorkan bola kepada Correa yang dengan tenang menghadapi kiper Pepe Reina untuk menggelindingkan bola ke dalam gawang.

Milan sebetulnya berkesempatan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-29 ketika Davide Calabria memperoleh bola liar di tepi kotak penalti namun tembakan melengkungnya masih bisa dijangkau dan dihalau kiper Thomas Strakosha.

Calabria sendiri akhirnya meninggalkan lapangan pada menit ke-40 lantaran cedera yang dialaminya untuk digantikan Andrea Conti.

Immobile juga sempat mengancam gawang Reina, namun tembakan kerasnya masih bisa dihentikan kiper asal Spanyol itu pada menit ke-51.

Baca juga: Muenchen lewati Bremen menuju final

Sejak awal laga Milan lebih banyak kesulitan dalam mengirimkan bola ke sepertiga akhir lapangan dan hal itu tetap terjadi ketika mereka tertinggal.

Tak banyak yang bisa dilakukan Milan termasuk ketika pelatih Gennaro Gattuso mengutus Hakan Calhanoglu dan Patrick Cutrone masuk untuk menambah daya gedor.

Skor tipis 1-0 tetap bertahan untuk tim tamu, mengantarkan mereka lolos ke final setelah pada laga pertama main imbang tanpa gol.

Lazio menunggu pemenang laga semifinal lain antara Atalanta kontra Fiorentina. Kedua tim bermain imbang 3-3 pada leg pertama di markas Fiorentina.

Susunan pemain:
AC Milan
(3-4-3): Pepe Reina; Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Mattia Caldara (Patrick Cutrone); Davide Calabria (Andrea Conti), Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Diego Laxalt; Suso, Krzysztof Piatek, Samu Castillejo (Hakan Calhanoglu)
Pelatih: Gennaro Gattuso

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic (Marco Parolo), Lucas Leiva, Luis Alberto (Milan Badelj), Senad Lulic; Joaquin Correa (Felipe Caicedo); Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Baca juga: Chiesa selamatkan Fiorentina dari kekalahan

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar