counter

Liga Spanyol

Vallecano minta Madrid izinkan De Tomas bermain

Vallecano minta Madrid izinkan De Tomas bermain

Pelatih Rayo Vallecano Paco Jemez (kiri) (Rafa Marrodan / Panoramlc/Rafa MarrodvĀ°n)

Jakarta (ANTARA) - Rayo Vallecano meminta izin kepada Real Madrid agar pemain pinjaman dari klub itu, Raul de Tomas, yang merupakan top skor tim saat ini diperbolehkan bermain ketika kedua tim bertemu dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol pada Minggu (28/5) nanti, sebab pertandingan itu penting untuk menjaga peluang mereka menghindari degradasi.

De Tomas dua musim terakhir membela Vallecano dengan status pinjaman dari Madrid dan musim ini telah mencetak 14 gol untuk tim yang saat ini berada di dasar klasemen La Liga dan butuh memangkas jarak enam poin dari ancaman degradasi di sisa lima laga terjadwal.

Kesepakatan pinjaman De Tomas memuat sebuah klausa yang mencegah pemain ini menghadapi klub induknya, kecuali Vallecano membayar sejumlah uang kepada Madrid.

Tidak semua pemain dilarang bermain melawan klub induknya. Dua musim lalu, Munir El Haddadi bermain dan mencetak gol saat melawan Barcelona pada dua pertandingan terpisah La Liga sewaktu dia dipinjamkan kepada Valencia oleh Barcelona.

Baca juga: Kalahkan Valencia, Atletico tunda pesta juara Barca

"Kami melakukan apa pun yang mungkin untuk mengandalkan Raul de Tomas, untuk saat ini memang tidak ada yang mendengarkan kami tetapi kami tunggu saja," kata Jemez dalam jumpa pers menjelang timnya melawan Sevilla, Kamis malam nanti.

"Semua orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan dari pemain mereka dan saya sangat menghormati hal itu, ditambah memang ada kontrak. Namun kami meminta Real Madrid berkenan untuk mengizinkan Raul bermain."

Madrid menempati urutan ketiga klasemen Liga Spanyol dan hanya menyisakan kebanggaan saja untuk menjalani sisa pertandingan musim ini karena secara matematis sudah tak punya mungkin juara liga dan hanya puas masuk empat besar.

"Jika mereka ada hal yang dipertaruhkan kami tidak terlintas memohon mereka. Tetapi seandainya mereka bilang tidak, maka kami tidak akan merengek-rengek," sambung Jemez seperti dilaporkan Reuters.

Madrid sejauh ini menolak mengomentari permintaan dari Vallecano tersebut.

Baca juga: Arsenal hancur lebur di markas Wolverhampton

Data situng KPU capai 79,78 persen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar