counter

Liga Inggris

Selain ke puncak City juga pecahkan dua rekor ini

Selain ke puncak City juga pecahkan dua rekor ini

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengacungkan kedua jempolnya saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City bukan saja berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris setelah memenangi derby Manchester dengan skor 2-0 atas Manchester United pada Kamis dini hari WIB, namun juga memecahkan dua rekor baru.

Gol Leroy Sane pada menit ke-66, yang melengkapi gol pembuka dari Bernardo Silva, membawa City memecahkan jumlah gol terbanyak dalam satu musim mereka pada semua kompetisi, demikian laman resmi Manchester City.

City sampai saat ini sudah mencetak 157 gol dalam semua kompetisi musim ini, melampaui rekor 156 gol yang juga tercatat atas nama mereka sendiri pada musim 2013/2014 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

Tentu saja, City berpeluang menajamkan rekor itu 0mengingat mereka masih memiliki tiga sisa pertandingan di Liga Inggris dan laga final Piala FA.

Baca juga: Menangi Derby Manchester, City ke puncak klasemen

Sementara itu, kemenangan City atas United kali ini juga merupakan kemenangan ketiga pelatih Pep Guardiola di Old Trafford.

Hal itu menjadikannya sebagai pelatih pertama yang selalu menang dalam tiga lawatan pertama di Old Trafford pada era Liga Primer.

Secara keseluruhan, City telah membukukan tujuh kemenangan di Old Trafford, enam di antaranya didapat dalam delapan lawatan terakhir, melampaui catatan enam kemenangan Chelsea di markas United ini.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 89 poin unggul satu poin atas Liverpool (88) yang mereka gusur ke posisi kedua.

Baca juga: Guardiola: pemain MU tidak akan dengarkan keinginan suporternya

RI – Inggris siapkan Rp37 miliar untuk riset penyakit menular

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar