counter

Liga Inggris

Guardiola instruksikan pemain City tak tonton televisi

Guardiola instruksikan pemain City tak tonton televisi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan), meninggalkan lapangan sembari berbincang dengan penyerang sayapnya Raheem Sterling seusai memenangi laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan sejumlah instruksi yang disampaikan kepada para pemainnya selepas kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Kamis pagi WIB, di antaranya melarang mereka menonton televisi.

Sebab, kendati kemenangan itu berhasil mengantarkan City merebut posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool, ia menginginkan timnya menjaga ketenangan.

"Biasanya, setelah kemenangan semacam ini kami bisa menikmatinya seoptimal mungkin, namun sekarang kami harus tetap tenang," kata Guardiola dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Manchester City.

"Saya bilang ke para pemain agar besok beristirahat, bersantai, tidak banyak bicara, tidak menonton televisi, makan dengan benar dan tidur yang cukup, sebab Minggu (28/4) kami akan memiliki laga sulit lainnya," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Baik City maupun Liverpool pantas juara liga

City akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley dalam laga pekan ke-36 yang juga menentukan nasib mereka dalam perburuan gelar juara dengan keunggulan hanya satu poin di tangan.

"Setelah itu, kami akan memiliki delapan hari untuk bersiap melawan Leicester yang memiliki lini tengah berkualitas ditambah Jamie Vardy di depan," ujarnya.

"Sepekan kemudian kami harus bersiap menghadapi Brighton dan semoga saja, saat itu mereka sudah aman dari degradasi dan tidak dalam posisi membutuhkan poin penting," kata dia menambahkan.

Baca juga: Liverpool dimotivasi fans, bukan "Cawan Suci", kata Klopp

Sebab, menurut Guardiola, satu-satunya cara untuk bisa tetap berada dalam jalur juara adalah menatap dan bersiap dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Berkonsentrasi dengan satu laga dalam satu waktu, itu saja yang bisa kami lakukan," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

"Sekarang kami harus menikmati kemenangan ini hari ini saja, sebelum mengalihkan fokus ke Burnley mulai besok," pungkasnya.

City yang kini mengoleksi 89 poin merebut posisi puncak dari tangan Liverpool (88), dan kedua tim sama-sama memiliki tiga laga tersisa musim ini.

Baca juga: Menangi Derby Manchester, City ke puncak klasemen

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai laga tunda, City teratas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar