counter

Piala Jerman

Muenchen pantas ke final walau butuh sedikit keberuntungan

Muenchen pantas ke final walau butuh sedikit keberuntungan

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac melakukan selebrasi setelah timnya menang 3-2 atas Werder Bremen dalam laga semifinal Piala Jerman di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Rabu (24/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac menegaskan timnya pantas melangkah ke final Piala Jerman walaupun membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mengalahkan Werder Bremen 3-2 dalam laga semifinal di Stadion Weser, Kamis dini hari WIB.

"Menurut saya, kami pantas ke final karena memiliki kesempatan yang lebih baik ketimbang Bremen," kata Kovac dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dicuitkan akun twitter resmi Bayern Muenchen.

"Tadi adalah pertarungan yang luar biasa, sebagaimana kami perkirakan, dan pada akhirnya kami membutuhkan sedikit keberuntungan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Muenchen lewati Bremen menuju final

Muenchen memang tampil lebih dominan sepanjang laga dan unggul dua gol lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Namun keunggulan itu terkubur berkat keberhasilan Bremen mencetak dua gol dalam dua menit di pertengahan babak kedua, melalui Yuya Osako dan Milat Rashinic.

Beruntung tak lama berselang Muenchen mendapatkan hadiah tendangan penalti yang tak disia-siakan Lewandowski untuk merestorasi keunggulan serta memastikan kemenangan.

Di partai final Muenchen bakal meladeni RB Leipzig, klub yang baru berdiri tahun 2009 dan untuk pertama kalinya mencapai laga pamungkas Piala Jerman.

Partai final akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin pada 25 Mei 2019.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar