Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih memuji penampilan timnya walau menelan kekalahan 0-2 melawan Manchester City dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari WIB.

"Kami sudah berusaha, berupaya, walau tidak banyak menemui target, namun Anda bisa melihat kerja keras tim dan segalanya. Cuma itu memang tidak cukup," kata Soslkjaer dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Manchester United.

Menurut Solskjaer semua pemain yang turun di lapangan tampil bekerja keras dan tak satupun tak berlari untuk berusaha menciptakan sesuatu.

"Saya tidak pegang data statistiknya, namun Anda bisa lihat secara jelas niat para pemain, ada fokus di sana," ujarnya.

Meski Solskjaer menyebut para pemainnya sudah fokus, faktanya Jesse Lingard sempat berada di depan gawang City dan mendapatkan umpan silang kiriman Marcus Rashford pada menit ke-58 dalam keadaan bebas tak terkawal, tapi gagal dan membuang begitu saja kesempatan jarang-jarang yang diperoleh.

Baca juga: Menangi Derby Manchester, City ke puncak klasemen

Sebaliknya, kiper David de Gea juga gagal mengantisipasi dua gol yang dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane yang secara matematis biasanya bisa dihalau olehnya.

Yang terjadi malah De Gea tak mampu menjangkau tembakan Silva di tiang dekat dan jangkauan kakinya tak cukup membendung bola tendangan Sane. Namun, hal itu tak mengurangi persediaan pujian dari Solskjaer untuk De Gea.

"Saya pikir David melakukan beberapa penyelamatan penting hari ini," kata dia.

Akibat kekalahan melawan City, United tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 64 poin dan masih terpaut tiga poin dari Chelsea (67) di peringkat keempat.

Solskjaer harus memastikan United bekerja keras di tiga laga tersisa jika ingin mencapai target finis di empat besar klasemen.

Baca juga: Selain ke puncak City juga pecahkan dua rekor ini

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai laga tunda, City teratas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019