counter

E-Sport

Wasit esport mendapat pelatihan dan sertifikasi di Jakarta

Wasit esport mendapat pelatihan dan sertifikasi di Jakarta

Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Wasit Esport Nasional di Jakarta, 24/04/2019 (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Olahraga esport, cabang yang masih tergolong baru dan digemari kaum muda, mendapat perhatian serius dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan digelarnya Pelatihan dan Sertifikasi Wasit Esport Nasional di Jakarta pada 24-29 April 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor) Kemenpora tersebut diikuti perwakilan dari 12 provinsi seluruh Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Chandra Bhakti, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Menurut Chandra, pelatihan wasit esport tersebut merupakan event yang untuk pertama kali digelar di Indonesia peserta angkatan pertama tersebut diharapkan bisa mengikuti pelatihan wasit level internasional dalam waktu dekat.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, dalam hal ini Asdep Tenor, dengan IESPA selaku induk organisasi dari Esport," kata Chandra dalam sambutannya.

Chandra juga berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan tertib, disiplin, dan sungguh - sungguh, sehingga ilmu yang diperoleh pada akhirnya bisa diaplikasikan saat diberikan kepercayaan untuk bertugas sebagai wasit esport.

Baca juga: "E-sport" masuk kurikulum, terobosan atau beban?

"Bagi IESPA yang merupakan asosiasi baru dalam bidang keolahragaan di Indonesia, agar terus memperbaiki keorganisasiannya, terutama dalam hal pembinaan. Saya berharap setelah ini dilakukan pelatihan pelatih esport," kata Chandra menambahkan.

Acara pembukaan pelatihan dan sertifikasi wasit tersebut juga dihadiri Asdep Tenor Herman Chaniago, Ketua Umum IESPA, Eddy Lim, dan Prof. Dr. James Tangkudung, salah seorang narasumber yang akan memberikan materi pelatihan.

Baca juga: Piala Presiden Esports, Onic salah satu tim paling diperhitungkan

Baca juga: Ini pesan Liliyana Natsir kepada atlet esport

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengambil keuntungan dari game online

Komentar