counter

NBA

Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan

Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan

Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger)

Jakarta (ANTARA) - Langkah Utah Jazz di fase playoff NBA musim ini terhenti di putaran pertama wilayah Barat setelah gagal melewati hadangan Houston Rockets dan kalah 1-4, namun Donovan Mitchell dkk. berjanji akan menjadi hal itu sebagai bahan bakar kesuksesan di masa mendatang.

"Kami berjuang dengan hati. Kami berjuang keras. Tidak ada alasan untuk menyesal berlama-lama," kata Mitchell setelah menelan kekalahan 93-100 dalam gim kelima putaran pertama playoff di markas Rocket, Toyota Center, Texas, Kamis WIB, dilansir laman resmi Jazz.

Tanpa mengecilkan kualitas timnya, Mitchell mengaku tak kaget dengan hasil playoff Jazz musim ini. Sebab menurut dia, timnya memang berada dalam posisi yang tak diunggulkan.

Pun demikian, timnya tak pernah menyerah bahkan setelah menelan kekalahan di dua gim pertama dan kemudian juga kalah lagi di gim ketiga.

"Kami memang underdog. Tak ada yang baru, soal itu. Tapi, sebagian besar tim ketika sudah tertinggal 0-2 biasanya akan seperti menyerah, tidak dengan kami," kata Mitchell.

"Seluruh roster berusaha memberikan yang terbaik, bertarung, bersaing, meneriakkan semangat, melakukan apapun untuk menang. Bahkan ketika sudah tertinggal 0-2, kami tetap bertarung di lapangan, demikian juga malam ini. Kami memang punya banyak petarung kuat," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Menangi gim kelima lawan Jazz, Rockets melesat ke putaran kedua

Perjuangan Jazz di fase playoff dua musim beruntun selalu berakhir di tangan Rockets, bedanya musim lalu mereka kalah di putaran kedua juga dengan kedudukan 1-4.

Rekan Mitchell, Joel Ingles, mengakui timnya memang kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Rockets maupun upaya mereka memaksa pergerakan para penembak tangan kiri ke kanan.

Senada dengan Mitchell, Ingles meyakini kekalahan musim ini tidak berarti apapun kecuali menjadi motivasi bagi Jazz.

"Ini akan menjadi bahan bakar kami," kata Ingles.

"Tentu saja itu terdengar konyol, namun saya yakin tim ini tengah menuju bentuk yang luar biasa. Beberapa tahun terakhir, kami memperlihatkan meniti jalan ke sana," pungkasnya.

Sementara Mitchell, Ingles dan rekan-rekannya di Jazz bakal memulai liburan jelang musim panas dan bersiap memperkuat diri untuk musim depan, Rockets masih menantikan lawan mereka di putaran kedua.

Rockets akan menghadapi pemenang laga putaran pertama lainnya antara Golden State Warriors kontra Los Angeles Clippers. Clippers baru saja memaksakan gim keenam dimainkan setelah memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Baca juga: Taklukkan Warriors di Oracle Arena, Clippers paksa mainkan gim keenam

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar