counter

Insinyur Indonesia jalin kerja sama dengan mitra di Jordania

Insinyur Indonesia jalin kerja sama dengan mitra di Jordania

Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) pada Rabu (24/4) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Jordan Engineers Association (JEA) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman. (KBRI Amman)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) pada Rabu (24/4) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Jordan Engineers Association (JEA) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman.

Ruang lingkup kesepakatan pada MoU tersebut antara lain mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama kedua asosiasi yang meliputi kerjasama dan penciptaan peluang usaha di bidang infrastruktur, industri dan pertanian, serta kerjasama di bidang sosial dan kemanusiaan, berdasarkan keterangan dari KBRI Amman di Jakarta, Kamis.

Pada penandatanganan tersebut, PPI diwakili oleh Indracahya Kusumasubrata, sementara JEA diwakili oleh Ahmad Samara Al Zu’bi.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut, antara lain, Dubes RI Amman, Andy Rachmianto, Presiden Indonesia Jordan Business Council (IJBC), Mayra Andrea, dan Presiden Jordan Indonesia Business Council (JIBC) Abdullah Al Saoudi.

Dubes RI Amman menyambut baik MoU kerjasama antara PII dan JEA dan berharap kerjasama kedua asosiasi ini dapat meningkatkan hubungan kedua negara didalam mendorong penciptaan peluang kerjasama bisnis antara kedua asosiasi di berbagai bidang.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, Dubes Andy berharap Persatuan Insinyur Indonesia dapat berperan aktif didalam membangun kerjasama bisnis dan mengambil peluang program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Jordania, baik pada proyek-proyek pembangunan di Jordania maupun pada program pembangunan kembali Irak dan Suriah.

Turut hadir pada acara tersebut anggota dari Indonesia Jordan Business Council, Jordan Indonesia Business Council serta anggota dari kedua asosiasi.
 

B.J. Habibie beri petuah persatuan pada Jokowi

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar