"Apa yang kami peroleh ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan penghormatan besar atas kinerja terbaik yang sejak awal terus dikedepankan Rekind, terutama dalam kaitannya di bidang bisnis industri kilang dan petrokimia, minyak dan gas di lokasi
Makassar (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind),  perusahaan EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commisioning) Nasional yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Siaran pers Rekind yang diterima di Makassar,  Sulawesi Selatan, Kamis,  menyebutkan bahwa pada 2019,
 untuk kedua kali Rekind mendapatkan penghargaan bergengsi nasional atas prestasi kinerjanya.

Melalui kegiatan BUMN Marketeers Award 2019, Rekind dipercaya menerima penghargaan untuk kategori “The Most Promosing Company in Strategic Marketing.”

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Asma Wisam, Staf Khusus Menteri BUMN kepada Direktur Komersil Rekind Qomaruzzaman.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Yanuar Budinorman juga dipercaya untuk menerima penghargaan “CEO dengan Talent Development Terbaik” melalui ajang Anugerah BUMN Award 2019.

Penghargaan Marketeers Award ini merupakan yang ke-6 kali diraih Rekind sejak pertama kali mengikuti event BUMN Award pada  2012, sedangkan Anugerah BUMN telah dimenangkan Rekind selama dua tahun berturut-turut.

“Apa yang kami peroleh ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan penghormatan besar atas kinerja terbaik yang sejak awal terus dikedepankan Rekind, terutama dalam kaitannya di bidang bisnis industri kilang dan petrokimia, minyak dan gas di lokasi darat maupun lepas pantai, pembangunan infrastruktur mineral lingkungan dan industri serta pembangunan pembangkit listrik berbasis panas bumi, ” tegas Direktur Rekind Yanuar Budinorman.

Rekind memiliki keanekaragaman produk usaha yang terlahir dari bagian transformasi bisnis perusahaan melalui penguatan internal, terutama setelah melakukan perubahan bentuk Strategic Business Unit (SBU) menjadi Marketing Unit dan Operation Unit.

Tujuannya agar fungsi marketing dan operasi lebih fokus dalam menjalankan fungsi utamanya serta mampu meningkatkan eksekusi proyek yang lebih efisien dan pada akhirnya dapat meningkatkan profit perusahaan.

“Kami juga berharap Rekind mampu menjadi perusahaan yang lebih stabil dengan laba perusahaan yang terus meningkat. Untuk itu, melalui terobosan perubahan besar yang kami lakukan ini bisa menangkap berbagai peluang project yang lebih luas lagi,” tambah Direktur Komersil Rekind Qomaruzzaman.

Sebagai perusahaan yang tengah memperluas pasarnya dan meningkatkan skala proyek yang ditangani, Rekind juga menerapkan strategi diferensiasi yang mampu menghasilkan kualitas kinerja yang lebih baik, di antaranya dengan membangun rantai suplai yang kuat dan mengembangkan kekuatan SDM sehingga mampu menghasilkan produktivitas yang tinggi serta manajemen perusahaan yang andal.

Ajang Marketeers Award yang dilaksanakan ketujuh kali ini merupakan ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar/ marketeers di kalangan BUMN maupun anak perusahaan BUMN, secara korporasi maupun individual.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Forum Humas BUMN dengan MarkPlus, Inc, didukung oleh Indonesia Marketing Association dan The Jakarta CMO Club.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019