Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 pemain sepak bola U-11 perwakilan dari lima wilayah seleksi di Indonesia siap bersaing mendapatkan tiket untuk menjalani pemusatan latihan di Barcelona, Spanyol melalui program MILO Champions Cup.

Ke-16 pemain hasil seleksi di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar sejak Februari-April berdasarkan data dari penyelenggara yang diterima media di Jakarta, Kamis, selanjutny akan mendapatkan pelatihan di International Sports Club of Indonesia, Ciputat, Banten.

Selama menjalani pelatihan, pemain muda hasil seleksi tersebut akan ditangani langsung oleh dua mantan pemain nasional yang sudah kenyang pengalaman yaitu Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto. Pelatihan sendiri bakal berlangsung hingga Sabtu (27/4).

"Kami akan menilai kemampuan anak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan seperti teknik, kecerdasan di lapangan, dan kerja sama tim. Selain itu, para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan berbagai materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik, kelas nutrisi, dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara," kata Ponaryo.

Selanjutnya, mantan pemain PSM Makassar ini menjelaskan jika di tahap akhir MILO Football Camp akan dilaksanakan pertandingan sebagai salah satu bentuk penilaian dan wadah bagi para pemain terbaik untuk menunjukkan kemampuan mereka sehingga dapat terpilih dan berangkat ke Barcelona.

Salah satu pemain yang masuk MILO Football Camp adalah Kirana Liza (10). Siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros mengaku bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama menjalani pemusatan latihan.

"Akhirnya impian saya terpilih menjadi pemain terbaik di MILO Football Championship 2019 tercapai. Saya juga berharap nantinya dapat lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup," kata Liza.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo meminta 16 pemain terpilih untuk memaksimalkan kesempatan yang ada. Tidak hanya dalam bermain sepak bola, namun juga dalam hal meningkat semangat pantang menyerah, sportifitas dan kerja sama tim.

Berikut 16 pemain yang lolos ke MILO Football Camp : Andika Putra Esa, Achsan Hamim Triardian, Alif Dzafran Raihan, Abyshah Saleem Herlambang, Aryabima Trah Adhitya, Muhammad Herjuno Prabowo, dan Arrafi Diemaz Syathiri dari Jakarta.

Fairuz Abdul Mughny, Muhammad Hamka El-Was, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung, Faris Al Baihaqi Nasution dari Medan. Adzan Pratama Putra dan Haidar Putra Bimantara dari Surabaya serta Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar.

Baca juga: Milo Football Championship 2019 dorong lebih banyak peserta perempuan
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019