counter

Sepak Bola Nasional

Bhayangkara ikuti turnamen "trofeo" sebagai persiapan Liga 1 2019

Bhayangkara ikuti turnamen "trofeo" sebagai persiapan Liga 1 2019

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji memberikan keterangan mengenai perkembangan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Klub Bhayangkara FC akan mengikuti turnamen "trofeo" (kompetisi yang mempertandingkan tiga tim dengan format 3×45 menit) sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia musim 2019 yang mengalami pemunduran jadwal, dari sebelumnya dimulai 8 Mei 2019 menjadi 15 Mei 2019.

"Mundurnya jadwal membuat tim memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Jadi kami memanfaatkan itu untuk beruji coba dengan tim papan atas yaitu mengikuti trofeo di Malang," ujar Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut Sumardji, kompetisi itu akan diikuti oleh tiga tim Liga 1 yaitu Arema FC sebagai tuan rumah, Bhayangkara dan satu tim lain yang belum bisa dipastikan.

Untuk waktu pelaksanaannya, Sumardji juga belum dapat memberikan informasi detail. Akan tetapi, dia memastikan pertandingan itu berlangsung di bulan puasa.

"Pasti digelar di bulan puasa. Saya sudah berbicara dengan manajemen Arema terkait hal ini," kata dia.

Sumardji melanjutkan, pihaknya tidak ingin menyia-nyiakan sisa waktu menuju Liga 1 2019.

Manajemen ingin semua pemain Bhayangkara dalam kondisi siap tempur menjalani Liga 1.

"Tidak ada waktu untuk beristirahat lagi. Anak-anak harus benar-benar siap. Kami tidak bisa memberikan rehat panjang untuk pemain karena itu dapat membuat performa turun lagi," tutur Sumardji.

Sebelum Liga 1 Indonesia 2019 bergulir, Bhayangkara akan menjalani dua leg pertandingan delapan besar Piala Indonesia 2019 menghadapi PSM Makassar yaitu pada Sabtu (27/4) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Jumat (3/5) di Stadion Mattoangin, Makassar.

Baca juga: Bhayangkara FC tunggu kabar penyerang Argentina
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar