counter

Edukasi publik, Toyota Indonesia gencar tampilkan hibrid

Edukasi publik, Toyota Indonesia gencar tampilkan hibrid

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) bersama Presdir PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata (paling kiri) dan Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi S, serta Presdir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono saat mengunjungi Toyota CHR Hybrid, yang tampil di Indonesia International Motor Show 2019 di Jakarta, Kamis (Antaranews/HO/Toyota Astra Motor)

Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan program mobil listrik yang digagas pemerintah, Toyota Indonesia gencar melakukan edukasi kepada publik melalui kehadiran deretan kendaraan terelektrifikasi (electrified vehicle) berteknologi hibrid.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 25-3 Mei 2019, di Jakarta, Toyota melalui PT Toyota Astra Motor tampil dengan deretan mobil hibridnya yaitu lima unit CHR Hybrid, empat unit Alphard HV, satu unit Camry HV, dua unit Prius,, dan satu unit Prius PHV.

"Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990an. Toyota tidak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai komitmen Toyota untuk menghadirkan berbagai kendaraan & teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna di seluruh dunia.

Nakata mengungkapkan penggunaan kendaraan terelektifikasi listrik merupakan bagian dari Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 untuk reduksi emisi.

"Kami bangga dapat ambil bagian dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia melalui kerja sama dengan sejumlah universitas dalam hal riset akademis (terkait mobil listrik)," katanya.

Teknologi hibrid Toyota di dunia, pertama kali hadir muncul melalui sedan Prius pada 1997. Mobil ramah lingkungan dan irit BBM itu kini sudah terjual lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

"Di Indonesia, sejak 10 tahun lalu Toyota Indonesia telah memperkenalkan dan memasarkan Prius sebagai wujud komitmen eco friendly," kata Wakil Presdir TAM Henry Tanoto.

Dari 2009 hingga saat ini Toyota Indonesia telah menjual kendaraan hibrid terbanyak di Tanah Air dengan lebih dari 1.800 unit.

Pada IIMS 2019 ini, lanjut Henry, TAM kembali memanfaatkan ajang tersebut menampilkan mobil-mobil Toyota hibrid dan mengedukasi pengunjung melalui Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi," ujar
Henry Tanoto.

 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar