counter

Liga Italia

Buffon ingin setia bersama Juventus

Buffon ingin setia bersama Juventus

Gianluigi Buffon setelah pertandingan Liga Prancis antara PSG melawan Lyon pada 8 Oktober 2018. (twitter.com/gianluigibuffon)

Jakarta (ANTARA) - Siapa bilang bahwa kesetiaan barang yang kelewat langka di jaman yang serba tunggang langgang? Silakan belajar dan berhikmat dengan berkaca kepada niatan yang diikrarkan oleh penjaga gawang gaek Italia Gianluigi Buffon.

Buktinya? Buffon dikabarkan telah menolak ikatan kontrak anyar bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia justru berkeinginan dan bertekad kembali ke Juventus sebagai direktur klub papan atas Liga Italia itu.

Menurut SportMediaset, penjaga gawang yang kini telah berusia 41 tahun menjatuhkan pilihan dengan setia memilih kembali ke Italia di akhir musim kompetisi.

Beberapa bulan yang lalu, tersiar rumor yang santer bahwa Buffon menjalin negosiasi mengenai perpanjangan kontrak dengan PSG. Belakangan ini, justru ia "mengoreksi" rumor tersebut setelah meniti karier selama setahun di Prancis.

Baca juga: PSG dikabarkan akan sodorkan kontrak baru untuk Buffon

Silvano Martina, sebagai agen Buffon, akan segera terbang ke Paris pekan depan untuk berdiskusi mengenai segala kemungkinan seputar masa depan penjaga gawang itu dan tentang kondisi klub.

Jika memang Buffon tidak bersedia memperpanjang kontrak di PSG, maka ia dapat dipastikan memilih kembali ke Turin untuk menyongsong tugas baru sebagai direktur di Juventus.

Buffon bakal bereuni dengan sahabatnya Pavel Nedved, yang kini mengemban tugas sebagai Wakil Presiden Juventus, sebagaimana dikutip dari laman football italia.

"Saya telah berada dan bermukim selama sembilan bulan di kota yang demikian indah, yang memberi sambutan hangat dan ramah, serta menunjukkan banyak keramahtamahan dan kehangatannya. Saya sangat senang berada di Paris," kata Buffon kepada laman klub itu.

"Saya ingin mengenyam dan merasakan atmosfer baru di sepak bola, dan kota baru dalam perjalanan hidup ini. Saya benar-benar terpikat dengan daya tarik semuanya itu. Saya ingin keluar dari zona nyaman dan belajar segala sesuatu yang serba baru. Saya belajar bahasa Prancis dan saya tahu betul mengenai masa depan hidup saya," kata Buffon.

Baca juga: Masih banyak yang ingin dikisahkan, saat Buffon mengukir prestasi

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar