Lebak (ANTARA) - Penghitungan suara hasil Pemilu serentak 17 April 2019 di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, dilakukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPPS setempat hingga dini hari.

"Kami bekerja keras tanpa kenal lelah untuk menyelesaikan hasil perolehan suara pemilu itu," kata Ketua PPK Rangkasbitung, Wahyu, di Lebak, Jumat.

Penghitungan rekapitulasi perolehan suara calon presiden-wakil presiden, legislatif mulai DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hingga kini belum diplenokan ditingatkat Kecamatan Rangkasbitung. Selama ini, penghitungan suara masih berjalan aman, tertib dan lancar.

Mereka para petugas PPK, KPPS melaksanakan penghitungan suara hingga dini hari dan dihadiri saksi dan pengawas.

"Kami menargetkan rekapitulasi suara diplenokan di tingkat kecamatan tanggal 29 April 2019," katanya menjelaskan.

Menurut dia, penghitungan perolehan suara di PPK Rangkasbitung masuk kategori terbesar, karena jumlah pemilihnya cukup banyak dibandingkan kecamatan lain di Kabupaten Lebak. Jumlah TPS di PPK Rangkasbitung sebanyak 385 unit dari 16 desa dan kelurahan.

"Kami dan teman-teman bekerja memiliki sikap rela,ikhlas dan menyenangkan,sehingga pekerjaan itu tidak menjadikan beban,meski pulang ke rumah dinihari" ujarnya menjelaskan.

Mulyana (55), seorang saksi calon legislatif mengatakan bahwa dirinya sejak pagi hingga dinihari terus melakukan pendataan hasil rekapitulasi suara Pemilu 17 April lalu.
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019