Jakarta (ANTARA) - LaMarcus Aldridge mencetak 26 poin dan 10 rebound, sedangkan DeMar DeRozan mengemas 25 poin ketika San Antonio Spurs mencapai puncak permainannya dengan menang 120-103 atas tim tamu Denver Nuggets, Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB, untuk merebut Game 6 sehingga kedudukan putaran pertama seri playoff Wilayah Barat antara kedua tim menjadi sama kuat 3-3.

Game 7 yang menjadi laga penentuan akan dimainkan Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB di Denver. Nuggets yang unggulan kedua mempunyai keuntungan tampil di kandang lebih banyak karena berperingkat musim reguler lebih tinggi dibandingkan dengan Spurs.

San Antonio, unggulan ketujuh Wilayah Barat, memimpin lima poin saat mengawali kuarter keempat tetapi mencetak delapan poin pertama pada kuarter itu sebagai fondasi keunggulan 98-85.

Sebuah lemparan tiga angka Bryn Forbes pada 7 menit 28 detik terakhir memastikan Spurs melesat dalam selisih 15-2 untuk menjauhkan keunggulan Spurs menjadi 105-87. Setelah ini, Denver tidak pernah bisa mendekati dalam selisih di bawah 15 poin sampai pertandingan berakhir.

Rudy Gay menyumbangkan 19 poin untuk Spurs, sementara Derrick White dan Patty Mills masing-masing mencatat 13 dan 12 poin.

Nikola Jokic panen 43 poin namun tak berhasil mengantarkan Nuggets menang. Ini adalah poin terbanyak pebasket Serbia ini selama karir NBA dia, baik playoff maupun reguler.

Jokic juga mencetak 12 rebound dan sembilan assist. Jamal Murray memasukkan 16 poin untuk Denver, Gary Harris 14 poin dan Paul Millsap 12 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019