Liga Italia

Neymar di Turin, akan gabung Juventus-kah?

Neymar di Turin, akan gabung Juventus-kah?

Neymar (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Paris St Germin Neymar mendarat di Bandara Caselle, Turin, Italia, Kamis siang kemarin pukul 14.30 waktu Italia, setelah latihan pagi bersama PSG pada hari yang sama.

Dia dijadwalkan kembali Jumat pagi waktu Italia untuk persiapan menghadapi final Piala Prancis melawan Rennes, esok Sabtu.

Kunjungan Neymar ini memunculkan spekulasi mengenai impian mempersatukan Cristiano Ronaldo dan Neymar di Juventus yang memang bermarkas di Turin.

Faktanya, tulis Corriere.it, dugaan ini ditepis sendiri oleh manajemen Juventus karena amat mahalnya harga Neymar.

Baca juga: Karir Claudio Ranieri di persimpangan jalan

PSG mengeluarkan 222 juta euro untuk Neymar dua tahun lalu dan pemain ini masih terikat kontrak sampai 2022. Itu artinya, harga netto Neymar per musim adalah 37 juta euro, dan angka sebesar ini sulit dipenuhi manajemen Juventus.

Lalu untuk apa Neymar ke kota yang menjadi markas Juventus itu, apalagi dia ditemani ayah sekaligus agennya?

Menurut calciomercato.com, Neymar datang ke Turin untuk menemui sahabatnya Douglas Costa dalam rangka ulang tahun pemain yang sama-sama berasal dari Brasil yang kini memperkuat Bianconeri atau Juventus tersebut.

Dugaan lain Neymar ke Turin adalah dalam rangka kegiatan iklan yang berkolaborasi dengan Diesel yang meluncurkan produk di Milan dan untuk kepentingan sebuah turnamen futsal di Naples.

Baca juga: AS Roma meminang Conte

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar